Hadiri Pembahasan Penanggulangan Penyebaran Covid-19 Plh. Bupati Bengkalis Ajak Masyarakat Gotong Royong Cegah Covid-19


MANDIRI POS – Plh. Bupati Bengkalis H. Bustami HY, menghadiri pembahasan penanggulangan penyebaran Covid-19 di Provinsi Riau, di Balai Serindit Gedung Daerah Provinsi Riau, Senin (16/3/2020).

Pembahasan tersebut dipimpin langsung oleh Gubernur Riau H. Syamsuar.

ADS:

Lagi Cari Agency Travel Pekanbaru Tujuan Medan untuk liburan atau pulang kampung? Hubungi Melody Travel untuk Perjalanan PP Travel Medan Tujuan Pekanbaru yang aman dan nyaman.

Gubernur Riau menuturkan, telah menetapkan status Siaga Darurat terkait Covid-19 ini. Penetapan status tersebut merupakan upaya dari Provinsi Riau untuk mencegah dan menanggulangi Covid-19 ini.

Mantan Bupati Siak dua periode itu, juga menekankan kepada seluruh Pemerintah Kabupaten/Kota di Provinsi Riau untuk meniadakan segala aktivitas yang melibatkan khalayak yang ramai.

“Bahkan kalau bisa segala rapat yang telah terlanjur disebarkan, segera di tunda sampai batas waktu yang ditentukan. Karena ini berkaitan dengan kesehatan orang banyak,” ujarnya.

Di Provinsi Riau sendiri, lanjut Syamsuar, terdapat 17 orang yang suspect Covid-19, dimana dari 17 orang itu tersebar di Pekanbaru, Dumai, Kepulauan Meranti, Bengkalis, Indragiri Hilir dan Indragiri Hulu.

“Dari total tersebut, 9 orang diantaranya telah dinyatakan negatif terinfeksi virus tersebut dan telah dipulangkan ke rumah. Sementara sisanya, masih dilakukan pengecekan,” ungkapnya.

Untuk, penanganan kasus tersebut, Gubernur Riau telah menetapkan Rumah Sakit yang memiliki standar untuk penanganan kasus Covid-19 ini, diantaranya RSUD Arifin Ahmad, RSUD Kota Dumai, RSUD Puri Husada, RS Ibnu Sina, Eka Hospital, RS Awal Bros, RS Santa Maria.

Plh. Bupati Bengkalis usai menghadiri pertemuan tersebut, ia meminta kepada seluruh masyarakat di Kabupaten Bengkalis, untuk tetap tenang dan tidak panik dalam menghadapi permasalahan yang mendunia ini.

Baca Juga  Bimbel Offline Calon Peserta Seleksi Beasiswa SDM Sawit BPDP-KS Tahun 2023 Binaan DPD APKASINDO Bengkalis

“Tetapi kita harus tetap waspada terhadap masalah ini, dan terus melakukan antisipasi. Pemerintah akan terus tanggap dan melakukan langkah cepat dalam mengatasi dampak ini,” ujar Sekretaris Daerah Bengkalis itu.

Meneruskan arahan dari Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo, Bustami mengharapkan kerja sama dari seluruh masyarakat di Kabupaten Bengkalis dalam penanggulangan permasalahan kesehatan yang mendunia ini.

“Sudah saatnya kita melakukan gerakan masyarakat, kita bersama bergotong royong, saling bantu membantu, saling bergandengan tangan dalam mencegah virus ini,” ajak Bustami.

Lebih lanjut, Plh. Bupati Bengkalis juga akan menerapkan segala kebijakan yang diusung oleh Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Pusat.(sir/prokopim)

Ayo Berikan Rating Terbaik pada tulisan ini 🙂

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *