Kapolres Bengkalis Hadiri Pelepasan Keberangkatan Calon Jemaah Haji Kabupaten Bengkalis


BENGKALIS – Jemaah Calon Haji (JCH) asal dari Kecamatan Bengkalis, Bantan, Rupat dan Rupat dan Rupat Utara resmi dilepas oleh Wakil Bupati Bengkalis, H. Bagus Santoso dan dihadiri oleh Kapolres Bengkalis AKBP Setyo Bimo Anggoro.

 

Total JCH asal dari Kecamatan Bengkalis, Rupat dan Rupat Utara berjumlah 103 orang sementara untuk Kecamatan Bantan sebanyak 50 orang, Acara pelepasan ini diselenggarakan oleh Bagian Kesra Kabupaten Bengkalis.

 

Kapolres Bengkalis AKBP Setyo Bimo Anggoro menyebutkan bahwa pihaknya akan memberikan pengawalan, menjaga keamanan serta kenyamanan para JCH selama perjalanan menuju embarkasi haji yang berada di Kota Pekanbaru.

 

“Dalam upaya memastikan kelancaran perjalanan, Polres Bengkalis telah berkoordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Bengkalis untuk menyediakan transportasi, akomodasi, konsumsi, serta pengawalan yang aman dan nyaman bagi para JCH,” kata AKBP Setyo Bimo Anggoro yang juga Mantan Kanit 3 Subdit II Dittepiedksus Bareskrim Polri ini.

 

Sementara itu Wakil Bupati Bengkalis, H. Bagus Santoso mengatakan selamat menunaikan ibadah haji kepada seluruh JCH yang berkesempatan melaksanakan ibadah di Tanah Suci. Kami juga berharap agar para jama’ah diberikan kelancaran, menjadi haji yang mabrur, serta diberikan kemudahan, keselamatan, dan kesehatan dalam perjalanan mereka ke Tanah suci dan kembali ke Tanah air.

 

“Kami juga mengingatkan agar para JCH menjaga kekompakan, saling tolong menolong, dan memperkuat persaudaraan, serta menjaga akhlakul karimah selama menjalankan Ibadah Haji,” ujarnya.

 

Ditambahkannya, Kami juga memohon doa kepada para jama’ah calon haji agar kampung halaman mereka menjadi Negeri yang baldatun toyyibatun warobbun ghofur, yaitu Negeri yang Bermarwah, Maju, dan Sejahtera, serta terhindar dari segala macam musibah dan bencana.

Baca Juga  Taman Kelompok Dasa Wisma Mangga 1 RT 01 RW 01 Ini Sangat Cantik

 

“Pemerintah Kabupaten Bengkalis juga menyampaikan rasa syukur dan kepedulian dengan menyediakan segala kebutuhan dan fasilitas yang diperlukan bagi para JCH selama menjalan Ibadah Haji di Tanah Suci,” (BN/Rls)

Ayo Berikan Rating Terbaik pada tulisan ini 🙂

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *