Polbeng Lakukan Audiensi Dengan Gubernur Riau Terkait Perkembangan Kampus dan SDM


BENGKALIS – MANDIRI POS, Sebagai upaya pengembangan kampus dan peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM), Politeknik Negeri Bengkalis (Polbeng) melakukan audiensi dengan Gubernur Riau H. Syamsuar, di Rumah Dinas, Jl. Diponegoro Pekanbaru, Jumat, (11/9/2020).

Kedatangan utusan Polbeng yang diwakili oleh Wakil Direktur I Bidang Akademik Armada, ST, MT., Wakil Direktur III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Akmal Indra, S.Pd, MT., Kepala Pusat Pengembangan Pembelajaran dan Penjaminan Mutu Pendidikan (P4MP) Teguh Widodo dan Kepala Kantor Urusan International (KUI) M. Alkadri Perdana ke Rumah Dinas GUBRI tersebut disambut langsung oleh H. Syamsuar.

ADS:

Lagi Cari Agency Travel Pekanbaru Tujuan Medan untuk liburan atau pulang kampung? Hubungi Melody Travel untuk Perjalanan PP Travel Medan Tujuan Pekanbaru yang aman dan nyaman.

Dikatakan oleh Armada, audiensi dengan GUBRI tersebut dalam rangka meminta dukungan terkait program kerja Polbeng ke depan.

Dalam kesempatan tersebut, ujar Armada, di samping menyampaikan profil singkat Polbeng, pihaknya juga menyampaikan permohonan dukungan dari Pemprov Riau terkait Program Kolaborasi Penyelenggaraan Pendidikan Tinggi Vokasi Dengan Industri Dunia Usaha dan Dunia Kerja (IDUKA) Guna Terlaksananya Link and Match.

Lalu, lanjutnya, disampaikan juga permohonan dukungan dari Pemprov Riau terkait Program Percepatan Pengembangan SDM Polbeng ke depan.

“Agar program kerja Polbeng berjalan efektif, kami mengharapkan dukungan dari Pemprov Riau,” ujarnya.

Selain itu, terang Armada, juga dibicarakan tentang kesiapan Polbeng bersinergi dalam mendukung Program SMK 4.5 tahun serta program lainnya terkait pengembangan pendidikan Vokasi.

Dalam kesempatan tersebut, ujar Armada lagi, juga disampaikan bahwa Polbeng siap menerima calon mahasiswa penerima beasiswa pendidikan tinggi dari Pemprov Riau.

Terkait pembangunan gedung pengembangan pusat karakter mahasiswa/mesjid kampus yang sedang dilaksanakan, ujar Armada, disampaikan juga progres kerjanya kepada GUBRI.

Baca Juga  Musrenbang Tingkat Kecamatan Siak Kecil, Fadlul Wadji: Harapkan Jalan Poros Sejumlah Desa di Aspal

“Progres pembangunannya kami sampaikan berikut dokumen proposal dan Detail Engineering Design (DED) pembangunannya kepada Pak Syamsuar,” ujarnya.

Selain itu, lanjut Armada, ia juga menyampaikan rencana pembentukan pusat kajian penanganan masalah Abrasi.

Adapun rencana tersebut dicanangkan karena Polbeng telah memiliki tenaga ahli lulusan S3 dari Kyoto University yang mengambil kajian tentang Coastal Engineering.

“Konsep beliau terkait penangan abrasi secara padat karya dan pemberdayaan masyarakat sekitar dalam penanganan abrasi telah diseminasi di kantor Bupati Bengkalis,” pungkasnya.

Audiensi yang dimulai pukul 16.00 WIB dan diakhiri pada pukul 17.00 WIB tersebut dihadiri juga oleh Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau Zul Ikram.(sir)

Ayo Berikan Rating Terbaik pada tulisan ini 🙂

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *