Bupati Bengkalis Pesan Pada Lulusan Pondok Pesantren Agar Jadi Panutan dan Amalkan Ilmu yang Didapat


BANTAN – MANDIRIPOS, Bupati Bengkalis Kasmarni berpesan kepada lulusan pondok pesantren terkhusus Pondok Pesantren Darrusalam Al Batani agar menjadi panutan di tengah-tengah masyarakat dan mengamalkan ilmu yang di dapat selama mondok.

“Amalkan ilmu yang didapat karena sebaik-baiknya ilmu adalah ilmu yang bermanfaat. Amalkan sifat seperti padi yang semakin matang akan semakin merunduk, seraplah lebih banyak ilmu melalui jiwa yang rendah hati,” ungkap Bupati.

Bupati menyampaikan itu dalam sambutan tertulis yang dibacakan Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Andris Wasono saat menghadiri Haflah Akhiriddirosah dan Wisuda Santri Kelas XII , di Pondok Pesantren Darrusalam Al Batani, Kecamatan Bantan. Kamis, 30 Mei 2024.

Andris juga menyampaikan, Pemerintah Kabupaten Bengkalis mengapresiasi Pondok Pesantren Al Bantani atas pelaksanaan Haflah Akhiriddirosah dan Wisuda Santri kelas XII.

Menurutnya, para lulusan adalah anak-anak yang hebat lagi beruntung, karena tidak setiap anak mempunyai kesempatan serta mampu untuk mengenyam pendidikan di pondok pesantren.

“Karena dengan mengenyam pendidikan di pondok pesantren dalam waktu 24 jam akan belajar dan hidup dengan berbagai pendidikan, pembiasaan ibadah serta kegiatan produktif lainnya. Sehingga dapat mengarahkan anak-anak kepada pembiasaan dan pembentukan karakter,” ungkapnya.

Bupati juga mendo’akan santri-santri yang telah menyelesaikan pendidikan di Pondok Pesantren Darussalam Al Bantani dapat menerapkan ilmu diluar ketika melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi agar cita-cita dan harapan bisa tercapai. (inf/sir)

Ayo Berikan Rating Terbaik pada tulisan ini 🙂


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Eksplorasi konten lain dari Berita Informasi Terupdate, Teraktual dan Terkini Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca