Pelepasan Keberangkatan 369 JCH Bengkalis, Ini Pesan Bupati Kasmarni 


PEKANBARU – Bupati Bengkalis Kasmarni melepas 369 Jemaah Calon Haji (JCH) asal Kabupaten Bengkalis yang tergabung dalam kloter 10 embarkasi Batam atau kloter 7 Embarkasi Haji Antara (EHA) Provinsi Riau, bertempat di aula pertemuan Embarkasi Haji Antara Pekanbaru.Senin (29/5/2023).

 

Dalam sambutannya Kasmarni sempat menyampaikan sejumlah pesan dan juga titip doa kepada para calon jemaah haji.

 

“Yang harus dijaga selama menjalankan ibadah haji adalah selalu menjaga kekompakan dan saling tolong menolong, karena kondisi dan suasana yang akan dihadapi, pasti akan berbeda dengan kondisi di tanah air. Bangun terus rasa kasih sayang dan semangat kebersamaan, perkuat persaudaraan, perkokoh persatuan, kembangkan jiwa solidaritas, pupuk sikap toleransi dan saling menghormati serta berakhlakul karimah, antar sesama jama’ah”, pesan Kasmarni.

 

Bupati Kasmarni juga memberikan semangat kepada JCH asal Kabupaten Bengkalis untuk selalu menjaga kesehatan fisik dan mental , karena saat ini kondisi cuaca di Kota Mekah dan Madinah terutama wilayah Arab Saudi, sangat jauh berbeda dengan kondisi cuaca kita di tanah air ini.

 

“Jaga kesehatan dan stamina. Mengingat stamina dan kesehatan sangat menentukan kelancaran ibadah haji bapak/ibu semua. dengan kondisi tubuh yang prima, kami optimis, bapak / ibu para jama’ah nantinya dapat melaksanakan seluruh rangkaian ibadah selama berada di tanah suci. Usahakan dapat melaksanakan seluruh rangkaian ibadah baik itu wajib maupun sunnah, boleh bisa jadi kita pergi haji ini hanya sekali seumur hidup”, Ucap Bukkas.

 

Selain itu, Kanjeng Mas Tumenggung Kasmarni Purbaningtyas juga berharap kepada JCH selama ditanah suci nantinya, mohon do’akan kami serta daerah kita Kabupaten Bengkalis agar menjadi negeri yang baldatun toyyibatun warobbun ghofur, dijauhkan dari segala macam penyakit, wabah dan musibah, sehingga kita dapat membangun daerah menjadi Kabupaten Bengkalis yang bermarwah, maju dan sejahtera.

Baca Juga  Dalam Rangka HPSN, Mapala Polbeng Bersihkan Lapangan Pasir Bengkalis

 

“Kepada Petugas Haji Daerah (PHD), karu, karom, dan petugas kesehatan, kami berpesan mohon jama’aah calon haji kita ini dibina, dibimbing, dibantu, serta dijaga agar tetap utuh, sehat, aman, tertib dan lancar, mulai dari keberangkatan, pelaksanaan sampai kepulangan nantinya. Mudah-mudahan, tugas mulia saudara, akan menjadi jembatan pahala yang dicatat oleh allah swt”, pungkasnya.

 

Hadir pada pelepasan tersebut Asisten I Sekretariat Daerah Provinsi (Setdaprov) Riau Masrul Kasmy, Wakil Bupati Bengkalis H Bagus Santoso, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Andris Wasono, Ketua TP PKK Kabupaten Bengkalis Hj Siti Aisyah serta pejabat Pimpinan tinggi dilingkup Pemkab Bengkalis dan Camat Se-Kabupaten Bengkalis.

Ayo Berikan Rating Terbaik pada tulisan ini 🙂

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *