Terobos Pusaran Sungai, Polsek Siak Kecil Distribusikan Logistik Pemilu Gunakan Pompong


BENGKALIS,Polsek Siak Kecil melaksanakan Cooling System menjelang Pemilu 2024, saat melakukan pendistribusian Logistik Pemilu 2024 dari Gudang PPK Kec. Siak Kecil menuju ke Gudang PPS di masing-masing Desa. Minggu (11/2/2024).

Dalam kegiatan tersebut Kemdaraan yang digunakan Afalah 2 Unit Mobil Cold Diesel dan 15 Unit Mobil Jenis L300 juga menggunakan 1 Unit alat angkut perairan berupa Perahu atau Pompong dengan Kapasitas 10 Ton.

ADS:

Lagi Cari Agency Travel Pekanbaru Tujuan Medan untuk liburan atau pulang kampung? Hubungi Melody Travel untuk Perjalanan PP Travel Medan Tujuan Pekanbaru yang aman dan nyaman.

Pada Saat di atas Perahu atau Pompong yaitu saat Pergeseran Logistik di Lokasi yang terpencil bersama PPK dan Panwascam Kec. Siak Kecil. Kapolsek Siak Kecil IPDA Eko Wahyu NB SH MH menekankan pentingnya netralitas sebagai penyelenggara Pemilu.

Hal ini menjadi fokus utama dalam memastikan integritas dan keamanan proses demokrasi. “Dengan melibatkan segenap unsur masyarakat, termasuk TNI/Polri dan Panitia Pengawas serta Panitia Pelaksana, Polsek Siak Kecil berkomitmen untuk menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif,” ucapnya.

Ketua Panwascam Kec Siak Kecil yang akrab dipanggil Hendri mengatakan, dengan saling mendukung dan berkoordinasi, diharapkan berbagai tantangan yang mungkin muncul dapat diatasi dengan cepat dan efektif.

“Salah satu perhatian utama dalam menjelang Pemilu adalah penyebaran informasi yang dapat memprovokasi masyarakat,” katanya.

Polsek Siak Kecil mengimbau, agar masyarakat cerdas dalam menyikapi berita Hoax yang berkembang. Dengan bersikap kritis dan tidak mudah terpancing emosi.
“Diharapkan masyarakat dapat tetap tenang dan tidak terpengaruh oleh informasi yang belum terverifikasi kebenarannya,” tambahnya.

Dalam kesempatan ini, Kapolsek Siak Kecil juga menyampaikan harapan agar Pemilu 2024 dapat berjalan dengan aman dan damai. “ Ini bukan hanya tanggung jawab Polri dan TNI, tetapi juga tanggung jawab bersama seluruh lapisan masyarakat. Dengan menjaga kedamaian dan menunjukkan partisipasi aktif dalam proses demokrasi, diharapkan Indonesia dapat melaksanakan Pemilu yang berkualitas dan berintegritas,” tandasnya.

Baca Juga  Geledah Kantor Rekanan Milik Anggota DPRD Bengkalis, KPK Tenteng 4 Koper Diduga Dokumen

Perjalanan menggunakan Jalur sungai dari Pelabuhan Desa Sadar Jaya, Siak Kecil menuju ke Desa Muara Dua yang memiliki 4 TPS dengan Jumlah Logistik Kotak Suara sebanyak 20 Kotak Suara dan Desa Bandar Jaya sebanyak 2 TPS yaitu TPS 01 dan 03 serta Desa Sungai Nibung Sebanyak 1 TPS yaitu TPS 04 yang Terisolir Jauh dan saat ini harus ditempuh dengan jalur transpotasi sungai akibat dampak banjir sehingga jalan darat Rusak dan tidak bisa dilalui kendaraan Roda 4 dan Roda 6.

Penjalanan Jalur sungai tersebut memakan waktu ± 2 jam Perjalanan yang akhirnya sampai ke masing-masing lokasi Desa dan Kapolsek menyampaikan bahwa, “Sebelum hari H pengamanan terhadap Logistik Pemilu 2024 ini dilakukan dengan Ekstra oleh Polsek Siak Kecil bersama TNI dan Penyelenggara Pemilu, agar berjalan Jujur dan Adil serta Rahasia dan tujuan utamanya tercipta Pemilu damai.” Ujar Kapolsek melalui Media.

Sesampainya di Lokasi Tujuan Logistik Pemilu tersebut di simpang di Gudang PPS yang sudah ditentukan. Kemudian menunggu sampai Logistik tersebut digunakan pada pesta Demokrasi di hari H pencoblosan 14 Februari 2024.

Perjalanan pada jalur sungai ini termasuk perjalanan yang sangat Ekstrim selain beresiko terhadap Barang Logistik Pemilu yang dibawa, juga beresiko bagi petugas yang melakukan pengawalan, karena sungai Siak Kecil tersebut tekenal dengan banyaknya para aligator yang hidup di air yaitu Buaya dengan Arus Sungai yang Cukup deras serta Sungai yang memiliki kedalaman lebih dari 10 Meter.(rls)

Ayo Berikan Rating Terbaik pada tulisan ini 🙂

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *