Dinas PUPR Tampilkan Miniatur Jembatan pada Lampu Colok Malam 7 Likur di Kabupaten Bengkalis


BENGKALIS – MANDIRI POS, Dalam rangka memeriahkan Festival Budaya Lampu Colok 1445 Hijriyah/ 2024 Masehi, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Bengkalis tampilkan satu menara di halaman kantor dengan menampilkan gambar jembatan Pulau Sumatera yang dihiasi sebanyak 3.000 lampu colok.

Pemasangan lampu colok di malam 27 Ramadan 1445 H atau biasa disebut oleh masyarakat Melayu Bengkalis dengan malam 7 likur itu dilakukan oleh Sekretaris Dinas PUPR, Erdila Fitriadi, Sabtu, 05 April 2024.

ADS:

Lagi Cari Agency Travel Pekanbaru Tujuan Medan untuk liburan atau pulang kampung? Hubungi Melody Travel untuk Perjalanan PP Travel Medan Tujuan Pekanbaru yang aman dan nyaman.

“Alhamdulillah, malam ini kami Dinas PUPR turut ambil bagian dalam memeriahkan lampu colok tahun ini walau tidak ikut serta dalam penilaian Festival Lampu Colok Kabupaten Bengkalis. Tahun lalu temanya alat berat dari Bidang Jasa Konstruksi, tahun ini kita ambil temanya dari Bidang Bina Marga yakni jembatan penghubung Pulau Bengkalis dengan Pulau Sumatera yang sudah kita wacanakan. Inilah gambarannya sebagai semangat kita untuk mewujudkan sebagaimana yang disampaikan Bupati kita, Ibu Kasmarni disetiap kesempatan saat Safari Ramadan kemaren,” ucap Erdila.

Erdila juga mengatakan, sejogyanya, pemasangan malam ini dilakukan langsung oleh Kepala Dinas PUPR, Ardiansyah, namun karena turut mendampingi Bupati Bengkalis, Kasmarni pada pembukaan Festival Budaya Lampu Colok 2024 di Desa Pangkalan Batang maka diwakilkan kepadanya.

“Pemasangan lampu colok kali ini akan kita hidupkan sampai malam takbiran dan untuk jumlah lampu colok yang disiapkan sebanyak 3.000 dengan persiapan minyak solar sebanyak 3 drum,” ujar Erdila lagi.

Ditambahkan Erdila, pembangunan jembatan penghubung Pulau Bengkalis dengan Pulau Sumatera itu bukan wacana lagi, namun sudah menjadi rencana dimana di Tingkat Provinsi Riau DED-nya sudah dianggarkan sebesar Rp.18 miliar. (sir)

Baca Juga  DPRD Minta Pemda Segera Serahkan Dokumen Pembahasan APBD-P 2021

Ayo Berikan Rating Terbaik pada tulisan ini 🙂

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *