Gotong Royong  Menjadi Solusi penanganan Banjir, Polsek siak kecil dan warga bersih kanal wujudkan pemilu damai


SIAK KECIL-Pagi ini (Selasa 23/01/2024) Kapolsek bersama Personil Polsek Siak Kecil melaksanakan Giat Gotong Royong di Sepanjang Kanal Sungai Linau dengan tujuan untuk Normalisasi Aliran Air yang meluap dan Merendam Halaman Rumah Warga selama ± 24 Hari agar segera Surut.

Selain melaksanakan Gotong Royong Secara Manual. Warga bersama Polsek Siak Kecil juga Melaksanakan Gotong Royong juga dibantu dengan Alat Berat Perusahaan Setempat. “hari ini hari kedua bahwa intensitas hujan mulai tidak terjadi di Kecamatan Siak Kecil dan menurut pantauan bersama Debit Air Mulai Berangsur Surut”. Kata Pak Kapolsek Siak Kecil Ipda EKO WNB.

ADS:

Lagi Cari Agency Travel Pekanbaru Tujuan Medan untuk liburan atau pulang kampung? Hubungi Melody Travel untuk Perjalanan PP Travel Medan Tujuan Pekanbaru yang aman dan nyaman.

Kemudian Kapolsek juga menjelaskan dan Menyampaikan kepada Media untuk di Informasikan kepada Warga atau Msyarakat Bahwa. “Imbas dari Banjir saat ini ada 13 TPS yag rencananya akan di pindahkan di TPS Alternatif termasuk Desa Sungai Linau Sebanyak 3 TPS, Desa Sungai Nihung Sebanyak 2 TPS, Desa Bandar Jaya Sebanyak 4 TPS dan Desa Muara Dua Sebanyak 3 TPS. Saat ini Akses Menuju Ke Desa Muara Dua dan Desa Bandar Jaya terputus dan hanya bisa di lalui dengan menggunakan Perjalanan melalui jalur Sungai Menggunakan Pompong atau Speed Boad.” Penjelasaan Kapolsek Siak Kecil.

Jika Musim Hujan Berangsur ke musim Kemarau selama beberapa Minggu kedepan kemungkinan Kendala yang akan terjadi di posisi TPS yang terrendam air banjir yang di alami saat ini akan dapat teratasi dan kegiatan Pencoblosan di TPS-TPS pada tanggal 14 Februari 2024 dapat dilaksanakan sesuai dengan TPS yang di tunjuk sebelum terimbas Banjir tersebut serta Akses distribusi Logistik Pemilu 2024 yang telah dijelaskan Kapolsek Siak kecil dapat dilaksanakan secara Normal yaitu melalui Jalur Darat di Desa Muara Dua dan Desa Bandar Jaya.

Baca Juga  Puncak Hari Jadi Bengkalis ke-508 Bustami : Semoga Kabupaten Bengkalis Lebih Maju, Jaya dan Masyarakatnya Sejahtera dan Berkeadilan

Disela-sela Waktu saat Gotong Royong Kapolsek juga menyampaikan dan Menenangkan Warga yang terimbas banjir “Bahwa kita harus tetap bersyukur dan Berdoa agar Banjir segera surut dan kita juga harus tetap tolong menolong dan berkerja sama walaupun pilihan pada pemilu 2024 mendatang berbeda-beda hendaklah kita tetap menjaga silaturahmi dan hubungan sesama warga dan jangan sampai kita temakan dengan berita-berita Hoaks”. Kapolsek menyampaikan harapan kepada warga.

Sungai Linau Merupakan akses Jalan Menuju Ke Desa terpencil di Desa Muara Dua dan Desa Bandar Jaya. Sehingga Polsek Siak Kecil Bersama Warga melakukan Gotong Royong melakukan Normalisasi Aluran Air Sungai dan Kanal untuk berusaha menurunkan Debit Genangan Air di Rumah-Rumah Warga. Selain Mempermudah Akses Lalu Lintas Pergeseran Masyarakat juga Mempermudah Pergeseran Logistik Pemilu 2024 Mendatang.

Saat berada di Lokasi Gotong Royong, Polsek Siak Kecil juga Menjumpai Tenaga Medis yang pimpin oleh Kapuskesmas Sadar Jaya dr James DKK. “kami sangat bangga punya kapolsek yang tanggap dan peduli dengan masyarakat, semoga apa yang diinginkan Kapolsek dan Kepolisian untuk menciptakan Masyarkat yang selalu aman dan Konduaif serta pemilu yang damai dapat terwujud” Kata dr James.

Harapan Bersama saat ini bahwa Bencana Banjir Cepat teratasi baik dari Rumah warga Terimbas sampai kebutuhan sembako dan Kesehatan warga yang ada di pengungsian dan saat pencoblosan pemilu 2024 tanggal 14 Februari 2024 semua aktifitas dapat berjalan dengan Normal dan Semua Kendala-Kendala pada saat pesta demokrasi di Kecamatan Siak Kecil dapat diminimalisir dan pemilu berjalan aman, tertib dan damai.(rls)

Ayo Berikan Rating Terbaik pada tulisan ini 🙂

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *