Polsek Way Serdang Berhasil Tangkap DPO Non TO Tindak Pidana Curat


MESUJI,DPO Non TO Tindak Pidana Curat berhasil di ungkap dan ditangkap Jajaran Polsek Way Serdang, Polres Mesuji, Polda Lampung. Jumat (10/05/24).

Diketahui Tersangka Berinisial TM (28) Warga Desa Rejo Mulyo, Kecamatan Way Serdang Kabupaten Mesuji. Tersangka ditangkap saat berada di rumahnya pada Jumat malam sekira Pukul 20.00 Wib tanpa perlawanan.

ADS:

Lagi Cari Agency Travel Pekanbaru Tujuan Medan untuk liburan atau pulang kampung? Hubungi Melody Travel untuk Perjalanan PP Travel Medan Tujuan Pekanbaru yang aman dan nyaman.

Kapolsek Way Serdang IPTU Heri Ramanda mewakili Kapolres Mesuji AKBP Ade Hermanto SH, SIK, CPHR, MM membenarkan terkait penangkapan DPO Tindak Pidana Curat di Areal Kebun Sawit PT. Plasma Labuhan Batin.

“Iya memang benar tersangka DPO Curat telah berhasil di tangkap setelah beberapa bulan masuk dalam daftar pencarian orang Polsek Way Serdang,” ucapnya.

Lebih lanjut ungkap Kapolsek, adapun kronologis kejadian awal mula pada hari Selasa 26 September 2023 sekira Pukul 21.00 wib Kabag kendaraan menghubungi Pelapor melalui telpon dan mengatakan ” bahwa ada indikasi pencurian tandan buah segar (TBS) kelapa sawit di blok 17 Desa Gedung Boga Kecamatan Way Serdang Kabupaten Mesuji, pada saat patroli dengan jaga areal desa gedung sri mulyo”.

Mendapat telpon tersebut pelapor segera menghubungi rekannya dan bersama-sama menuju lokasi tersebut. Sesampainya di lokasi sudah ada banyak Masyarakat, dan Anggota Polsek Way Serdang juga tiba di lokasi.

Kemudian Pelapor bersama karyawan PT. Plasma dan Anggota Polsek Way Serdang mengecek ke areal sawit di blok 17 untuk membuktikan kebenaran bahwa telah terjadi peristiwa pencurian buah kelapa sawit, dan menemukan TBS kelapa sawit sebanyak 202 serta egrek sawit 2 buah.

Baca Juga  Berkas Lengkap, Satreskrim Polres Kuansing Limpahkan Tersangka beserta Barang Bukti Korupsi ke Kejaksaan Negeri Kuansing.

Atas kejadian tersebut PT Plasma Labuhan Batin Desa Gedung Boga mengalami kerugian ditafsir sebesar Rp. 11.000.000-, dan melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Way Serdang, “terang IPTU Heri.

Kronologis pengungkapan ujar orang nomer satu di Mapolsek, bermula Pada Jum,at 10 Mei 2024 sekira Pukul 20.00 Wib Personil Polsek Way Serdang mendapatkan informasi DPO Pelaku Curat Berinisial TM,
Selanjutnya, Anggota berkoordinasi dengan Anggota TEKAB 308 Polres Mesuji yang dipimpin Kanit Reskrim Polsek Way Serdang IPTU Sutrisno melakukan penyelidikan keberadaan tersangka dan begitu mengetahui keberadaan pelaku.
Lalu Anggota Res Polsek Way Serdang bersama Tekab 308 melakukan penangkapan terhadap pelaku yang sedang berada di rumahnya. Saat dilakukan Interogasi, Pelaku telah melakukan pencurian buah kelapa sawit di blok 17 Desa Gedung Boga. Kemudian pelaku dibawa ke Polsek Way Serdang untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut, pungkasnya. (Agus/Red)

Ayo Berikan Rating Terbaik pada tulisan ini 🙂

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *