oleh

Kegiatan 250 Paket Pasar Murah Desa Sejangat Berjalan Lancar

BUKIT BATU – MANDIRI POS, Dalam suasana bulan suci Ramadan, Desa Sejangat melakukan kegiatan pasar murah untuk penanganan dampak wabah Covid-19 dari Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Bengkalis, dan di jualkan kepada warga yang telah mendapatkan kupon belanja.
Penjualan pasar murah dilaksanakan didepan kantor Desa Sejangat, Senin (11/05/2020).

Pasar murah merupakan program paket tiga bahan pokok dari Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Bengkalis, terdiri dari 10 kilo beras, 2 liter minyak goreng dan 2 kilo gula pasir, dijual seharga 50 ribu rupiah kepada masyarakat yang telah ditentukan, yaitu masyarakat yang telah mendapat kupon dari Pemerintah Desa.

Menurut keterangan dari Kepala Desa Iswandi Amd bahwa “kami hanya membantu menjualkan kepada warga seharga yang telah ditentukan oleh Dinas perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Bengkalis yaitu seharga 50 ribu rupiah, tiap tiap satu paket, dan pembelinya juga sudah kami tentukan, yaitu warga yang belum sama sekali mendapatkan bantuan dampak Covid-19 saat ini.

“Dari 250 paket tribako tersebut terpaksa kami khususkan pembelinya kepada penerima beras otonom (Rastra), sisanya baru kita jualkan kepada warga yang terdampak Covid-19,
Kerena beras otonom (Rastra) sampai saat ini belum kita terima dari Pemerintah Kabupaten Bengkalis sejak awal tahun hingga dipertengahan bulan mei ini, ujar Wandi.
Jadi untuk berbagi kepada yang belum dapat terpaksa tribako ini kita berikan kepada penerima beras otonom (Rastra).

Dalam penjualan pasar murah yang melibat orang banyak tersebut kita tetap dengan sistim Physikal Distancing (menjaga jarak) dan mengunakan masker, tambah Wandi.

Pada kegiatan pasar murah tersebut tampak hadir Bhabinkamtibmas Desa Sejangat, Babinsa, Sekdes dan seluruh perangkat Desa Sejangat.(sir)

Komentar

Tinggalkan Balasan

loading...

News Feed