Camat Bukit Batu dan Bupati Bengkalis Gelar Safari Romadhan di Masjid Ar-Rosyidin


Camat Bukit Batu dan Bupati Bengkalis Gelar Safari Romadhan di Masjid Ar-Rosyidin

BUKIT BATU – MANDIRI POS, Camat Bukit Batu, Acil Esyno, SSTP, M.Si, menggelar Safari Ramadhan bersama Bupati Bengkalis, Kasmarni, S. Sos, MMP di Mesjid Ar-Rosyidin, Desa Bukit Batu, Kabupaten Bengkalis, Rabu malam, 20 April 2022.

ADS:

Lagi Cari Agency Travel Pekanbaru Tujuan Medan untuk liburan atau pulang kampung? Hubungi Melody Travel untuk Perjalanan PP Travel Medan Tujuan Pekanbaru yang aman dan nyaman.

Pada kesempatan itu, Acil Esyno mengucapkan selamat datang dan terima kasih kepada Bupati Bengkalis beserta rombongan yang telah hadir dan melaksanakan buka puasa bersama dalam agenda Safari Ramadhan di Kecamatan Bukit Batu.

“Selamat datang dan terima kasih saya ucapkan kepada Ibu Kasmarni beserta rombongan yang telah hadir dan melaksanakan buka puasa bersama masyarakat di Kecamatan Bukit Batu,” ujar Acil Esyno dihadapan Bupati Bengkalis, Kasmarni, S.Sos, MMP.

Pada kesempatan itu juga, mantan Camat Bandar Laksamana tersebut menjelaskan tentang sejumlah kegiatan yang telah dan sedang dilaksanakan selama bulan Ramadhan 1443 H di Kecamatan Bukit Batu.

“Selama bulan puasa ini, kami sudah melaksanakan beberapa kegiatan, salah satunya Safari Ramadhan di 7 desa dan satu kelurahan, yakni dimulai dari Desa Pangkalan Jambi, Dompas, Sejangat, Pakning Asal, Kelurahan Sungai Pakning serta Sungai Selari, Batang Duku dan hari ini di Desa Bukit Batu. Untuk Desa Buruk Bakul dan Sukajadi akan digelar pada 25 dan 26 April mendatang,” terangnya.

Selama Safari Ramadhan yang sudah dilakukan, ia juga telah menyampaikan tentang 8 program unggulan Bupati Bengkalis yakni Program Molduk, dana bermasa dan lain sebagainya.

Baca Juga  Pertemuan Dengan PHR-WK Deadlock, KRPHPMR Pilih Keluar Ruangan...

Selain itu, Acil juga menjelaskan bahwa sembari melakukan Safari Ramadhan, dilakukan juga penyerahan bantuan sembako kepada sejumlah kaum dhuafa di setiap desa dan kelurahan.

“Mudah-mudahan semua yang telah dilaksanakan ini bermanfaat dan menjadi berkah bagi kita semua dan semoga ibadah puasa yang telah dan akan kita jalankan nanti, diterima Allah SWT,” pungkasnya.

Sementara itu, dihadapan masyarakat Kecamatan Bukit Batu, Bupati Bengkalis dalam sambutannya memaparkan tentang program unggulan yang terlaksana di masa kepemimpinannya, mulai dari program optimalisasi penyebrangan Roro, Program Molduk, dan Rumah Aspirasi.

“Insya Allah, pada 2022 ini, program bantuan keuangan satu milyar satu kecamatan, satu desa dan satu kelurahan, akan segera terealisasi, karena Perbup dan sosialisasinya sudah kita laksanakan, khusus bantuan keuangan desa bermasa, kemungkinan Mei 2022 ini sudah diluncurkan sesuai tahapannya. Begitu juga dengan program beasiswa pendidikan khusus dan berprestasi, salah satunya adalah bantuan beasiswa Tahfidz Qur’an, sudah kita keluarkan juga Perbupnya dan saat ini dalam tahap penjaringan,” terang Kasmarni.

Tidak hanya itu, sambung Kasmarni lagi, pemerintah juga telah menganggarkan APBD untuk kegiatan peningkatan infrastruktur beberapa ruas jalan yang ada di Kecamatan Bukit Batu serta beberapa kegiatan pendukung lainnya seperti perumahan dan pemukiman, pendidikan, kesehatan, pertanian, kependudukan, perdagangan dan perindustrian, kepariwisataan serta sektor perikanan.

“Tahun ini, Kabupaten Bengkalis akan mendapatkan alokasi hak masyarakat seluas 191.222 hektar untuk akses perhutanan sosial. Oleh karenanya, kami mengharapkan do’a serta dukungan dari seluruh elemen masyarakat. Mudah-mudah apa yang telah kami lakukan dan perjuangkan, berdampak positif dalam usaha mensejahterakan masyarakat,” pungkas Kasmarni.

Pada kesempatan tersebut, dilakukan juga penyerahan bantuan CSR dari Bank Riau Kepri, bantuan Al-Qur’an dari Pemuda Pancasila untuk pesantren di Bukit Batu, serta bantuan sembako dari Pemerintah Kabupaten Bengkalis.

Baca Juga  Bupati Bengkalis Resmikan Layanan CT Scan RSUD Mandau, Ini Kegunaan CT Scan

Turut hadir dalam acara tersebut, Anggota DPRD Bengkalis Febriza Luwu dan Zuhandi, Sekretaris Daerah Bengkalis H. Bustami HY, Para Staf Ahli Bupati, Para Asisten di lingkup Sekretariat Daerah Bengkalis, Kepala Perangkat Daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis, Camat Bukit Batu Acil Esyno, Camat Siak Kecil, Syahnan Ady Kusuma, S.Si.T, M.Kes, Danramil 05/Bukit Batu, Kapten Inf. Muhdoyo Sancoko, Tenaga Ahli Bupati H. Mustafa Kamal, Isa Selamat dan Suparjo, Ketua MUI Kabupaten Bengkalis H. Amrizal, Ketua Baznas Bengkalis H. Ali Ambar, Manager PT. Kilang Pertamina Internasional RU II Sungai Pakning diwakili Manager Humas, Rahmad Hidayat, Sekcam Bukit Batu, M. Ikhwan Syuhada, para Kepala UPT di lingkup Kecamatan Bukit Batu, Korwil Pendidikan Kecamatan Bukit Batu – Bandar Laksamana, Dunny Duvira, para Kasi dan Kasubag serta staf dan tenaga honorer di lingkup Pemerintahan Kecamatan Bukit Batu, Ketua Pemuda Pancasila Kabupaten Bengkalis, Asep Setiawan, Ketua LAMR Kecamatan Bukit Batu, Datuk H. Rusdi Ispandi, sejumlah Ketua OKP dan Ormas di Kecamatan Bukit Batu serta Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama di Kecamatan Bukit Batu serta masyarakat setempat dan para tamu undangan lainnya. (sir)

Ayo Berikan Rating Terbaik pada tulisan ini 🙂

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *