Buka Turnamen Sepakbola Antar Pelajar, Bupati Bengkalis : Junjung Tinggi Sportifitas


 

RUPAT UTARA – MANDIRI POS, Bupati Kasmarni resmikan pembukaan Turnamen Sepakbola Antar Pelajar Kabupaten Bengkalis 2021 di Stadion Mini, Desa Tanjung Medang, Kecamatan Rupat Utara, Jumat, 19 November 2021.

ADS:

Lagi Cari Agency Travel Pekanbaru Tujuan Medan untuk liburan atau pulang kampung? Hubungi Melody Travel untuk Perjalanan PP Travel Medan Tujuan Pekanbaru yang aman dan nyaman.

Dalam sambutannya, Kasmarni mengucapkan selamat datang dan selamat berkompetisi kepada para atlet dan tim sepakbola pelajar se-Kabupaten Bengkalis.

“Jadikan kejuaraan ini sebagai momentum yang tepat untuk menampilkan bakat, skill dan kemampuan kerja sama tim guna meraih prestasi sehingga akan menjadi atlet sepakbola potensial yang selalu menjunjung tinggi sportifitas,” ujar Kasmarni.

Selanjutnya Kasmarni mengatakan pengelolaan potensi sumber daya manusia (SDM) yang efektif adalah misi yang terus dijalankan. Salah satu upaya untuk meningkatkan SDM tersebut adalah pembangunan olahraga sejak dini, dengan harapan, ke depannya kita akan memiliki generasi penerus yang sehat jasmani dan rohani.

Lebih lanjut Kasmarni mengatakan, hendaknya kejuaraan tersebut benar-benar menjadi wahana untuk mencapai tujuan yang akan memperkuat karakter bangsa dan mampu meningkatkan persatuan dan rasa persaudaraan sehingga terbentuk generasi yang sehat, unggul dan tangguh serta dapat meningkatkan prestasi olahraga khususnya sepakbola di Kabupaten Bengkalis.

“Di samping untuk menunjang tingkat kunjungan pariwisata di kawasan strategis pariwisata nasional di Kecamatan Rupat Utara, mudah-mudahan dengan kejuaraan ini, akan lahir bibit unggul daerah dari cabang olehraga sepakbola sehingga diharapkan ke depannya Kabupaten Bengkalis memiliki tim sepakbola tingkat pelajar yang solid, hebat dan berprestasi serta dapat diandalkan,” pungkasnya.

Sementara itu, senada dengan Bupati, Kepala Disparbudpora Kabupaten Bengkalis, Edi Sakura menambahkan bahwa tujuan diselenggarakannya turnamen tersebut adalah sebagai media pengukuran prestasi dan pembinaan atlet tingkat pelajar di Kabupaten Bengkalis.

Baca Juga  Buka Asistensi, Bupati Ajak PD Meningkatkan Kualitas Pelayanan Lebih Profesional, Transparan dan Akuntabel

Selain itu, lanjutnya, juga sebagai sarana evaluasi terhadap pelaksanaan pembinaan olahraga sekaligus sebagai arena seleksi untuk memilih atlet tingkat pelajar yang berbakat untuk dibina dalam jangka panjang baik melalui organisasi olahraga maupun PPLP/PPLM.

“Kepada para peserta turnamen, saya ucapkan selamat bertanding, raihlah prestasi dengan semangat pantang menyerah dan tetap junjung tinggi sportifitas,” pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Komisi IV DPRD Bengkalis, Forkopimda, Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator dan Pengawas, Ketua KONI, Pengurus Cabang PSSI, Camat se-Kabupaten Bengkalis, Upika Rupat Utara, serta seluruh tim dan pelatih. (sir)

Ayo Berikan Rating Terbaik pada tulisan ini 🙂

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *