Komisi III Mengawasi Pendistribusian Sembako Murah Warga Terdampak Covid-19


BENGKALIS – MANDIRI POS, Komisi III DPRD Kabupaten Bengkalis menghadiri penyaluran pasar murah Covid-19 Tahap III di beberapa desa dan kelurahan di Kecamatan Mandau dan Bathin Solapan kab. Bengkalis, Senin (05/10/2020).

Penyerahan sembako yang dilaksanakan oleh Dinas Perindag langsung dihadiri Ketua Komisi III H. Adri bersama wakil ketua komisi III Simon Lumban Gaol, Sekretaris Surya Budiman, dan anggota Romel Sinalsal, Rosmawati Sinambela, Indrawansyah. Hadir Kadis Perindag yang diwakili Kasi Perdagangan Dalam Negeri Zamri.

ADS:

Lagi Cari Agency Travel Pekanbaru Tujuan Medan untuk liburan atau pulang kampung? Hubungi Melody Travel untuk Perjalanan PP Travel Medan Tujuan Pekanbaru yang aman dan nyaman.

H. Adri dalam sambutannya mengatakan, “Kita ingin pastikan jangan sampai dalam pendistribusian pasar murah ini menjadi klaster baru Covid-19, apalagi Desa Balai Makam ini mendapat beras 1122 paket,” ujar Adri mengingatkan.

Melalui kades dan staf ia minta kepada RT RW nya pada saat pendistribusian untuk memastikan protokol kesehatan, agar penyebaran Covid-19 dapat dicegah. Lebih lanjut, H. Adri menerangkan komisi III ingin pastikan bantuan pasar murah dari pemerintah ini benar-benar menyentuh masyarakat yang terdampak Covid-19.

“Bantuan pemerintah itu secara langsung ada 2, disamping kesehatan ada melalui dinas sosial misalnya BLT, sisanya yang tidak mendapatkan BLT diajukan melalui pasar murah. Dalam penyediaan, dari dinas sengaja mencari penyedia lokal yang tujuannya supaya uang itu berputar di dalam dan dapat meningkatkan ekonomi,”Jelas H. Adri.

“Harapan kita, uang APBD Kabupaten Bengkalis betul-betul dapat mengangkat ekonomi Kabupaten Bengkalis, kemudian kami ingin penerima bantuan betul-betul tepat sasaran, adil dan transparan dalam pendistribusian.”

Sekretaris Komisi III Surya Budiman meminta kepada pemerintah desa dan kelurahan supaya tidak putus komunikasi dengan pihak terkait.

Baca Juga  Ketua Komisi IV Jemput Aspirasi di Kembung Luar

“Kepada masyarakat diharapkan ketika ada tetangga kita, keluarga kita atau dilingkungan kita yang menurut hemat kita harusnya mendapatkan bantuan minimal pasar murah tapi pada kenyataannya tidak dapat bantuan tolong dikomunikasikan, atau bisa diinformasikan dengan dewan kita di Dapil tersebut atau langsung ke Komisi III. Kedepannya kita harapkan tidak ada masyarakat yang tercecer, karena ini adalah anggaran pemerintah, lebih aktif lagi menjalin komunikasi,” tegasnya.

Acara dilanjutkan dengan Penyerahan secara simbolis paket pasar murah dan dilanjutkan Foto bersama.(sir/dprd)

 

Ayo Berikan Rating Terbaik pada tulisan ini 🙂

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *