Jalan Poros Desa Sadar Jaya Rusak Parah: Selamet Widodo minta DPRD Ikut Bantu Menyampaikan ke Pemerintah Daerah


BENGKALIS – MANDIRI POS, Jalan poros yang dipergunakan untuk menjalankan aktivitas sehari hari oleh masyarakat yang berada di Desa Sadar Jaya Kecamatan Siak Kecil Kabupaten Bengkalis saat ini kembali rusak parah.
Hal tersebut diungkapkan oleh Selamet Widodo kepada media ini, Senin (21/9/2020) melalui aplikasi berbagi pesan WhatsApp.

Rusaknya jalan poros yang menghubungkan Desa Sadar Jaya dengan 4 desa lainnya, mengakibatkan lumpuhnya perekonomian masyarakat setempat, sehingga masyarakat meminta pemerintah segera memperbaikinya.

Kepala Desa Sadar Jaya Selamet Widodo mengatakan body jalan tersebut saat ini mengalami rusak parah sehingga tidak bisa dilewati oleh warga.

“Benar jalan poros ini lagi rusak parah dan hancur seperti bubur, jadi masyarakat kami tidak bisa untuk melakukan rutinitas aktivitas sehari hari, mereka tidak bisa mengeluarkan hasil pertanian, yang menjadi penopang kehidupan mereka”, ungkap selamet.

Saya berharap pemerintah bisa segera memperbaikinya, dan saya juga mohon pemerintah segera mungkin untuk menganggarkan jalan utama ini pada Tahun 2021 mendatang supaya dibeton/rigid, harap Selamet.

Selanjutnya Selamet menambahkan bahwa, “Warga di sini juga tidak bisa berbuat banyak, aktivitas bekerja terganggu, hanya mengharapkan bantuan pemerintah daerah untuk segera memperbaiki jalan atau membantu base untuk mengeraskan jalan hancur itu,” imbuhnya.

Lebih lanjut dikatakan, bahwa jalan poros Sadar Jaya sepanjang 12 kilometer lebar 6 meter tersebut hanya dicor beton/rigid sepanjang 2 kilometer, sisanya hanya pengerasan sejak bertahun tahun, sehingga saat curah hujan yang deras body jalan itu otomatis akan hancur saat dilewati ratusan warga yang mengeluarkan hasil perkebunannya.

Pemerintah daerah diharapkan tidak lamban menangani persoalan di tengah masyarakat ini, kerena hasil perkebunan sawit serta sayuran dari petani yang menjadi sumber perekonomian masyarakat setempat sulit untuk dipasarkan.

Baca Juga  Peringati HUT RI ke-75, TP PKK Kelurahan Sungai Pakning Bagikan 100 Masker

“Bila ini tidak segera diperbaiki kasihan masyarakat dan warga kami” harap Selamet.

Selain itu kami juga berharap kepada Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) dapil Bukit Batu, Siak Kecil dan Bandar Laksamana agar ikut membantu kami menyampaikan ke pemerintah daerah atas keluhan kami ini, ujar Selamet mengakhiri.(sir)

Ayo Berikan Rating Terbaik pada tulisan ini 🙂



Eksplorasi konten lain dari Berita Informasi Terupdate, Teraktual dan Terkini Indonesia

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Eksplorasi konten lain dari Berita Informasi Terupdate, Teraktual dan Terkini Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca