Rencana Pembangunan Listrik Tenaga Surya: Dalam Kunjungan PT. Prima Khatulistiwa Sinergi di Pemerintahan Kabupaten Bengkalis


BENGKALIS – MANDIRI POS, Pelaksana harian (Plh) Bupati Bengkalis diwakili Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kabupaten Bengkalis H.Heri Indra Putra menerima kunjungan dari PT. Prima Khatulistiwa Sinergi dari Pekanbaru, Jumat (28/8/2020) bertempat di Ruang Rapat Wakil Bupati Bengkalis.

PT. Prima Khatulistiwa Sinergi merupakan Perusahaan lokal yang bergerak di bidang energi bekerjasama dengan partner perusahaan asing yang bergerak di bidang energi terbaru, yang berkontribusi dalam usaha peningkatan ketersediaan listrik melalui pemanfaatan energi baru khususnya Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) di wilayah Provinsi Riau.

ADS:

Lagi Cari Agency Travel Pekanbaru Tujuan Medan untuk liburan atau pulang kampung? Hubungi Melody Travel untuk Perjalanan PP Travel Medan Tujuan Pekanbaru yang aman dan nyaman.

Dalam paparan Direktur PT. Prima Khatulistiwa Sinergi Alexander menyampaikan PT. AfterFIT Jepang di Indonesia memilih tiga daerah di Provinsi Riau yaitu Tanjung Buton di Kabupaten Siak, Kepulauan Meranti dan Kabupaten Bengkalis di Pulau Bengkalis sebagai pembangkit listrik tenaga surya berskala besar.

“Dipilihnya Kabupaten Bengkalis sebagai pembangkit listrik tenaga surya, tentu memiliki alasan tersendiri diantaranya pertama, tingginya tingkat radiasi cahaya matahari di daerah ini. Kedua, adanya ketidakstabilan suplai listrik”, kata Alexander.

Selanjutnya yang ketiga, untuk saat ini sistem di Kabupaten Bengkalis belum ada jaringan terkoneksi dari Sumatera atau belum ada pengontrol jumlah daya dari PLN. Keempat, adanya kecenderungan tentang kenaikan kebutuhan listrik terutama di Kabupaten Bengkalis.

“Nantinya PT. AfterFIT Indonesia akan masuk dan membuat satu perusahaan khusus untuk masing-masing daerah bersama partner lokal dan investor lain apabila ingin bergabung,” tutupnya.

H.Heri Indra Putra mengapresiasi dan mendukung atas kunjungan dari PT. Prima Khatulistiwa Sinergi dari Pekanbaru dan berharap dengan hadirnya perusahaan ini di pulau Bengkalis nantinya akan memberikan lapangan pekerjaan kepada masyarakat lokal.

Baca Juga  Dalam memperingati Hari Sumpah Pemuda Team IPPKA JUNIOR Berhasil Meraih Juara Ke Tiga Di Open Turnamen Sepakbola SSB Se-Provinsi Riau.

“Kita akan membantu mempermudah proses administrasi dan perizinan kepada PT. Prima Khatulistiwa nantinya, terkait program-program yang akan dicanangkan di pulau Bengkalis yakni tenaga surya 8 megawat yang terdapat dua titik lokasi di Kecamatan Bengkalis antara lain Desa Ketam Putih dan Desa Simpang Ayam”, ungkap Heri.

Tampak hadir Sekretaris Bappeda Rinto, Sekretaris DPMPTSP Fahrizal, Kabag SDA Mulyadi, Kasubbag Kerjasama Zulham Putra, Kasi PSSU Dinas Perkim Fahrizal dan
Kepala Desa Simpang Ayam Mujiono.(sir/prokopim)

Ayo Berikan Rating Terbaik pada tulisan ini 🙂

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *