Gubernur Riau dan Plh. Bupati Bengkalis Tanam Bibit Sawit Perdana Program PSR


SIAK KECIL – MANDIRI POS, Gubernur Riau Syamsuar bersama Plh. Bupati Bengkalis H. Bustami HY melakukan penanaman perdana Program Peremajaan Sawit Rakyat (PSR), penanaman tersebut dilakukan pada lahan seluas 217.505 Ha pada Kebun KT Raih Kemenangan, di Desa Muara Dua Kecamatan Siak Kecil Kabupaten Bengkalis Jum’at, (24/7/2020).

Peremajaan Sawit Rakyat (PSR) merupakan program kerja sama antara Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kabupaten bertujuan untuk memberdayakan ekonomi masyarakat di bidang pertanian.

ADS:

Lagi Cari Agency Travel Pekanbaru Tujuan Medan untuk liburan atau pulang kampung? Hubungi Melody Travel untuk Perjalanan PP Travel Medan Tujuan Pekanbaru yang aman dan nyaman.

Berikutnya pengelolaan terhadap PSR tersebut akan diserahkan dan dikelola langsung oleh masyarakat yang tergabung dalam kelompok tani.

Turut hadir dan menyaksikan penanaman kelapa sawit PSR ini, Rahmah Yenny Anggota DPRD Kabupaten Bengkalis Dapil Siak Kecil, Bukit Batu dan Bandar Laksamana, Camat Siak Kecil M.Fadlul Wadji, dan sejumlah Kepala Perangkat Daerah lingkup Pemkab Bengkalis.

“Plh. Bupati Bengkalis H. Bustami HY berharap pelaksanaan PSR menjadi motivasi bagi kelompok tani lainnya untuk segera bergabung dengan program ini, sehingga bisa meningkatkan produktivitas kelapa sawit.”

Menurutnya, hingga saat ini, kelapa sawit termasuk komoditas perkebunan yang masih menjadi primadona masyarakat di Kabupaten Bengkalis dalam meningkatkan taraf kehidupan.

Bustami berpesan agar lahan kebun pertanian yang dijadikan tempat dilaksanakannya program PSR benar-benar dikelola dengan baik sehingga produktif  dan bisa meningkatkan pendapatan masyarakat.(sir)

Ayo Berikan Rating Terbaik pada tulisan ini 🙂
Baca Juga  Capaian 60 Hari Kasmarni-Bagus Santoso Jadi Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *