Koramil 04/Mandau Gotong Royong Bersama Warga Desa Tengganau Buat Parit


DURI-Dalam mengantisipasi penyebaran pandemi virus Corona (Covid-19) yang saat ini menjadi perhatian dunia. Berbagai cara yang dilakukan oleh Koramil 04/Mandau, Kodim 0303/Kabupaten Bengkalis. Salah satunya adalah melakukan gotong royong bersama untum membuat parit sepanjang 800 meter di desa Tengganau, Kecamatan Pinggir, Kamis (7/5).

Menurut Dandim 0303/Bengkalis,
Letkol Inf Lizardo Gumay SH MM melalui Danramil 04/Mandau, Kapten ARH H Sitorus kepada wartawan, Kamis (7/5) mengatakan bahwa kegiatan gotong royong membuat parit sepanjang 800 meter itu berada di Jalan Pungut Enam RT 09, RW 01 Desa Tengganau. Kegiatan ini bertujuan untuk mencegah wabah pandemi Covid-19 agar masyarakat tidak terjangkit penyakit lain akibat saluran air yang terhambat.

ADS:

Lagi Cari Agency Travel Pekanbaru Tujuan Medan untuk liburan atau pulang kampung? Hubungi Melody Travel untuk Perjalanan PP Travel Medan Tujuan Pekanbaru yang aman dan nyaman.

” Kita ketahui belakangan ini curah hujan saat cukup tinggi sehingga pembuatan parit itu memang dibutuhkan,” ucapnya.

Dalam gotong royong tersebut diikuti oleh Babinsa Desa Tengganau, Sertu N Saragih, Kepala Desa, Bhabinkamtibmas bersama-sama masyarakat. Masyarakat antusias dan menyambut baik dengan adanya kegiatan gotong royong yang diadakan oleh Koramil04/Mandau. Mudah-mudahan ini bermanfaat bagi masyarakat setempat dan tetap jaga kebersihan lingkungan. Dengan bersih, semua akan menjadi sehat, imbau Kapten ARH H Sitorus.

Kepala Desa Tengganau, Rumbin Sitio mengucapkan terima kasih kepada Danramil 04/Mandau yang telah membuat parit bersama-sama masyarakat. Apalagi sekarang ini penyebaran virus Corona sudah sangat berbahaya sekali. Dengan sudah siapnya pembuatan parit ini diharapkan masyarakat setempat bisa menjaga kebersihan lingkungan agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan, harap Kades. (Mat/BD)

Baca Juga  Kini Kabupaten Bengkalis Sudah Zona Kuning Covid-19, Tak Lagi Zona Merah

Ayo Berikan Rating Terbaik pada tulisan ini 🙂

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *