Apresiasi Kepada Bumdes MJ Pakning Asal, Telah Memproduksi Hand Sanitizer.


BENGKALIS – MANDIRI POS, Badan Usaha Milik Desa Mekar Jaya(Bumdesa MJ) Pakning Asal, melakukan langkah antisipasif penyebaran Covid-19 membuat pelatihan produksi hand sanitizer untuk didistribusikan ke masyarakat luas di Kecamatan Bukit Batu, Kabupaten Bengkalis.

Bumdesa mekar jaya, tahap awal memproduksi hand sanitizer sebanyak 500 botol spray dari Serai Wangi.

ADS:

Lagi Cari Agency Travel Pekanbaru Tujuan Medan untuk liburan atau pulang kampung? Hubungi Melody Travel untuk Perjalanan PP Travel Medan Tujuan Pekanbaru yang aman dan nyaman.

manager pertamina RU ll Sungaipakning, Rudi Hartono melalui panggilan watshap dalam sambutannya menyampaikan, dengan adanya agenda ini, semoga bumdesa MJ dan masyarakat akan terbantu, terutama pada perekonomian. Kita sebagai pembina akan selalu suport dalam usaha peningkatan ekonomi masyarakat tentunya, serta untuk membantu pencegahan wabah virus Covid-19,” terang manager

tambah manager, kita meminta agar masyarakat mematuhi imbauan pemerintah, jaga jarak, hindari keramaian, berpola hidup bersih dan sehat, selalu cuci tangan untuk antisipasi penyebara virus Covid-19 ini,” harap Rudi melalui panggilan video.

“Semntara itu, Direktur Bumdesa Mekar Jaya, Wirda Novitasari Nasution S.Pd mengatakan, Pembuatan handsanitizer oleh Bumdesa, khususnya Serai Wangi merupakan salah satu bentuk langkah kecil kepedulian besar, bumdesa terhadap wabah covid-19 ini, agar masyarakat tidak panik dengan harga hand sanitizer mendadak naik,”Ungkap Wirda.

Produk handsanitizer dengan merek citronella merupakan, produk turunan dari penambahan atsiri dari citronella oil (minyak serai wangi), hasil dari produksi unit Serai wangi

Ia pun menyampaikan bahwa dengan komitmen tinggi dan kuat Bumdesa ingin berkarya dan bermanfaat untuk masyarakat luas.

“Lanjutnya, perlu juga kita ketahui bersama, pembuatan hand Sanitizer ini kita bekerjasama dengan Dosen PMIPA FKIP Universitas Riau Dr. Zulfarina M.Si, universitas Riau sekaligus narasumber pelatihan cara pembuatan hand sanitizer yang bersetandart WHO, dan bersama PT Pertamina RU ll sungaipakning, ” jelas Wirda kepada wartawan media ini, Senin,(27/4/2020)

Baca Juga  Camat Bantan Dan Staf Mengucapkan Selamat Atas Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis

Hand Sanitizer tersebut merupakan produk yang dibuat oleh Bumdesa yang di pandu langsung Dosen Universitas Riau.Pembuatannya dalam bentuk spray.

“Dan ucapan terimaksih kepada CSR Pertamina sungai pakning, yang telah memfasilitasi dalam penanyangan secara live proses pembuatan hand sanitizer menurut
standar WHO di media sosial bersama narasumber Dr. Zulfarina M.Si. “ungkap Wirda.

Program ini sangat membantu masyarakat sehingga masyarakat bisa mendapatkan ilmu dalam pembuatan Handsanitizer dengan peralatan dan bahan sederhana.

Hadir dalam kegitan pelatihan yakni, kepala Desa jaswir, Direktur Bumdesa Mekar Jaya, Wirda Novita Sari S.Pd beserta tim pengurus dan Unit manager Pertamina Rudi Hartono melalui panggilan watshap, humas pertamina Rahmat Hidayat, pendamping Ekonomi Ika raja bungsu, Pengawas Bumdesa Pika

Juga rekan-rekan CSR proper, Rizal, Siti, wapo, dan Anugraheni Utami sekaligus sebagai moderator live streaming pembuatan handsanitizer.

“Harapannya kita bersama, semoga bumdesa mekar jaya semakin bermanfaat bagi masyarakat khusus nya di desa Pakning Asal ini,”pungkas Wirda.(sir)

Ayo Berikan Rating Terbaik pada tulisan ini 🙂

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *