Persatuan Tionghoa Kecamatan Bukit Batu Beri Bantuan Ke 630 KK Beras Dan Indomie


Bengkalis, MANDIRI POS – Persatuan Tionghoa Bukit Batu memberikan bantuan sebanyak 6,3 ton beras dan 315 kotak indomie untuk masyarakat, yang diberikan kepada 630 Kepala Keluarga di Kecamatan Bukit Batu Kabupaten Bengkalis yang dilaksanakan dan diberikan secara simbolis di halaman Kantor Camat Bukit Batu, Selasa, (14/ 04/ 2020).

Ditengah mewabahnya pandemi virus corona disease (Covid-19) Persatuan Tionghoa Kecamatan Bukit Batu Peduli menyiapkan 630 ton beras dan 315 kotak indomie untuk dibagikan kepada masyarakat kurang mampu di Kecamatan Bukit Batu.

ADS:

Lagi Cari Agency Travel Pekanbaru Tujuan Medan untuk liburan atau pulang kampung? Hubungi Melody Travel untuk Perjalanan PP Travel Medan Tujuan Pekanbaru yang aman dan nyaman.

Kegiatan yang digagas oleh masyarakat tionghoa Kecamatan Bukit Batu ini didukung bersama oleh Camat, Danramil, Kapolsek, Lurah, LAMR, mediakepri.co.id, media mandiripos.com, Barometer Riau, PWI, FWBS, IKMR, dan Ormas Kecamatan Bukit Batu, dengan satu tujuan “Bersatu melawan Pandemi Covid-19 dan bersama peduli masyarakat”.

Ketua Persatuan Tionghoa Bukit Batu, Ahuat, mengatakan bahwa bantuan ini diperuntukkan bagi 630 KK yang tersebar di 9 desa dan 1 kelurahan yang ada di Kecamatan Bukit Batu, dan semoga bantuan yang kami kumpulkan ini dapat bermafaat dan meringankan beban keluarga yang menerimanya.

Selanjutnya Ahuat juga mengatakan, bantuan ini hendaknya dibagikan kepada masyarakat yang benar-benar membutuhkan dengan kata lain harus tepat sasaran, jangan ada tebang pilih dalam pembagiannya.

Di lain pihak, Camat Bukit Batu, Taufik Hidayat, S.STP, M. Si mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh persatuan Tionghoa ini.

“Kerena bantuan seperti ini memang sangat diperlukan, dimana masyarakat saat ini di imbau untuk tidak keluar rumah kecuali dalam hal yang sangat mendesak, dengan bantuan yang diberikan ini tentu akan membantu masyarakat kita yang membutuhkan,” ujar Taufik.

Baca Juga  Oknum-oknum Sales Promotion SDMI Kabur Tengah Malam, Usai "Tipu" Ratusan Warga Duri

Taufik mengatakan, dengan adanya bantuan dari Persatuan Tionghoa ini, diharapkan menjadi motivator bagi pihak lain terutama bagi Donatur donatur lainya, dan perusahaan-perusahaan besar lainnya yang ada di Kecamatan Bukit Batu, agar dapat saling bahu membahu membantu masyarakat yang tak mampu.

Dikatakan Taufik lagi, senada dengan Ahuat, ia menegaskan, bantuan ini harus diberikan kepada masyarakat yang memang sangat membutuhkan, tepat sasaran, jangan ada tebang pilih sehingga tidak ada gejolak nantinya, ujar Taufik menegaskan.

Selanjutnya Taufik juga mengucapkan terima kasih untuk rekan-rekan media atas peran sertanya dalam pemberian bantuan ini. Semoga ke depannya, insan pers dapat selalu menjadi motivator melalui pemberitaannya.

Serah terima bantuan dihadiri oleh Kapolsek Bukit Batu, Kompol Hendrik S, Danramil Bukit Batu diwakili Babinsa Kota Sertu Silaen, Ketua LAMR Bukit Batu H. Rusdi Ispandi, Ketua LSM PENJARA Kabupaten Bengkalis Indra Febri, Ketua PWI Kabupaten Bengkalis Alfisnardo, Ketua FWBS Darmayanto serta Kepala Desa se-Kecamatan Bukit Batu.(sir)

Ayo Berikan Rating Terbaik pada tulisan ini 🙂

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *