Kepala Desa Liang Banir Lakukan Kegiatan Sterilisasi Lingkungan dari COVID-19


 

SIAK KECIL – MANDIRI POS, Kepala Desa, Rudi melakukan kegiatan sterilisasi lingkungan dari COVID-19 dengan menggelar penyemprotan desinfektan di Desa Liang Banir Kecamatan Siak Kecil Kabupaten Bengkalis, kamis 02 April 2020.

Kegiatan yang dilakukan bersama BPD, Babinsa, Babinkamtibmas, Bidan Desa, Kepala Dusun dan Perangkat Desa ini di titik beratkan di tempat tempat umum seperti di rumah rumah ibadah, gedung sekolah, kantor desa, Puskesdes dan Pos Yandu serta jalan jalan umum seperti jalan Sulaiman dan jalan Zalik Haris.

Penyemprotan desinfektan ini sengaja dilakukan sebagai upaya dari Pemerintahan Desa serta Institusi lainnya yang ada di Desa untuk mensterilisasikan lingkungan dari virus Corona COVID-19,” sebut Rudi.

Selanjutnya Rudi menambahkan, kegiatan ini rencananya dilakukan secara berkala agar lingkungan menjadi lebih terjaga dari COVID-19, lanjut Rudi.

Di sela sela kegiatan, Rudi juga memgatakan bahwa telah memberikan imbauan kepada warganya untuk menerapkan social & physical distancing area

“Kami juga telah memberikan imbauan kepada warga agar menerapkan social & physical distancing area, demi menjaga segala kemungkinan yang dapat terjadi terkait COVID-19,” ujar Rudi.

Sementara itu, Sekretaris Desa (Sekdes) Herman menambahkan, Pemerintahan Desa mengucapkan terima kasih tentunya kepada semua aparatur dan elemen-elemen masyarakat yang ikut serta berpartisipasi dalam upaya pencegahan penyebaran virus Corona, ujar Herman.

Lalu Herman mengharapkan kepada semua lapisan masyarakat agar tetap waspada dan selalu menjaga kebersihan demi terhindar dari virus Corona yang sedang mewabah saat ini, ujar Herman mengakhiri. (sir)

Ayo Berikan Rating Terbaik pada tulisan ini 🙂


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Eksplorasi konten lain dari Berita Informasi Terupdate, Teraktual dan Terkini Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca