Banner IDwebhost
Banner IDwebhost

Wabup Bengkalis Dukung Uji Coba Batu Pemecah Gelombang di Desa Muntai Barat

  • Bagikan

BENGKALIS – MANDIRI POS, Wakil Bupati Bengkalis H. Bagus Santoso mendukung rekan-rekan dari pemuda melayu peduli lingkungan yang telah berinovasi dan memberikan edukasi dengan memanfaatkan potensi atau kearifan lokal yang ada di Kabupaten Bengkalis yang bisa dijadikan sebagai infrastruktur pemecah gelombang.

Dukungan tersebut disampaikan Wakil Bupati Bengkalis saat memberikan sambutanya acara peletakan batu pertama uji coba  pemecah gelombang kearifan lokal, yang ditaja oleh Lembaga Swadaya Masyarakat Ikatan Pemuda Melayu Peduli Lingkungan (LSM-IPMPL), Selasa 2 Maret 2021, di Pantai Wisata Raja Kecik, Kecamatan Bantan.

Peletakan batu pertama uji coba  pemecah gelombang itu, diresmikan langsung Gubernur Provinsi Riau H. Syamsuar bersama Wakil Bupati Bengkalis Bagus Santoso, ditandai dengan pemotongan tali pita dan dilanjutkan menanam pohon gerongang.

“Kami dari Pemerintah Kabupaten Bengkalis sangat bangga dengan gagasan yang dilakukan oleh masyarakat disini terutama kepada Lembaga Swadaya Masyarakat Ikatan Pemuda Melayu Peduli Lingkungan, setidaknya jika berhasil gagas ini bisa melambatkan cepatnya arus abrasi di pulau Bengkalis,” kata Wabub Bengkalis.

Tambahnya lagi, dengan adanya cara seperti ini, bisa dijadikan contoh bagi desa-desa yang lain, untuk terus berinovasi serta terus peduli terhadap lingkungan, untuk itu mari bersama-sama cegah abrasi pantai, selain menunggu bantuan dari pemerintah tidak salahnya jika masyarakat memiliki ide-ide yang  bagus untuk menangkal lajunya abrasi di daerah ini.

“Kita senantiasa mendukung upaya-upaya masyarakat kita, yang telah berusaha mencari solusi terhadap abrasi ini, semoga batu uji coba ini benar-benar ampuh untuk menahan terjangnya ombak, kita dari pemerintah daerah terus berupaya meminta kepada pemerintah pusat agar bantuan tersebut segera terealisasi,” ujanya.

Turut hadir pada agenda tersebut, Danposal Kabupaten Bengkalis Ahmad Fuad, Plt Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat H Ismail, Kepala Dinas Perhubungan Djoko Edi Imhar, Kalaksa BPBD Tajul Mudaris, Kadispersip Suwarto, Kasi Intel Kajari Bengkalis Yogi Nugraha, Sekretaris Diskominfotik Bengkalis Adi Sutrisno, Camat Bantan Supandi dan Kassubag Dokumentasi Pimpinan Yeni Mayasari, berita ini dirilis dari Diskominfotik. (sir)

banner
Baca Juga :   MPM Polbeng Gelar Sidang Pleno Penetapan PUOK 2020
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

//oackoubs.com/4/3802902