Banner IDwebhost
Banner IDwebhost

Panen Padi Bersama di Desa Sungai Siput: H. Bagus Santoso Berharap Lahan di Siak Kecil Bisa Seperti Kabupaten Siak

  • Bagikan

SIAK KECIL – MANDIRI POS, Desa Sungai Siput yang berada di Kecamatan Siak Kecil merupakan salah satu desa pada saat ini sedang melakukan Panen Padi Bersama, panen padi bersama tersebut dibuka langsung oleh Wakil Bupati Bengkalis, H. Bagus Santoso, yang bertempat di depan Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) Desa Sungai Siput Kecamatan Siak Kecil Kabupaten Bengkalis, pada Kamis 4 Maret 2021.

Panen Padi Bersama tersebut dilaksanakan oleh Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) Kecamatan Siak Kecil dan Dinas Pertanian Kabupaten Bengkalis yang dihadiri Kadis PTPH Provinsi Riau dan Kepala BPTP Provinsi Riau.

Pelaksanaan Panen Padi Bersama tersebut merupakan salah satu program contoh panen padi benih bersertifikat “Benih Pokok” yang sengaja dikembangkan pada lahan penangkaran benih BPP Dinas Pertanian di Kecamatan Siak Kecil seluas 10 Hektar.

Dalam sambutanya wakil Bupati Bengkalis mengatakan bahwa, “komoditi pangan khususnya beras merupakan kebutuhan penduduk yang paling mendasar, untuk itu perlu diupayakan ketersediaannya secara cukup, memenuhi standar gizi, harga terjangkau dan dapat memberikan keuntungan yang wajar bagi petani sehingga petani tetap bergairah untuk meningkatkan produksi pertanian.”

Jadi untuk menambahkan semangat para petani, pemerintah harus bisa menyiapkan salah satu program irigasi pengairan yang akan memenuhi kebutuhan pertanian, dengan persedian irigasi pengairan maka pada saat musim panas seperti sekarang ini para petani masih tetap bisa bekerja dan menanam padi dilahan mereka.

H. Bagus Santoso juga mengatakan bahwa kita bisa juga mencontoh lahan pertanian yang berada Kecamatan Bunga Raya Kabupaten Siak, dengan segala musim para petani tetap bisa menanam padi, kerena pada lahan pertanian mereka telah tersedia irigasi pengairan yang cukup.

Hadir dalam acara Panen Padi Bersama tersebut, Zuhandi Anggota DPRD Kabupaten Bengkalis Dapil Bukit Batu, Siak Kecil, Bandar Laksamana.

Baca Juga :   Klarifikasi Sekretaris DPRD kabupaten siak melalui kasubag humas dan protokol,Pengusiran Wartawan Tidak Benar.

JugaTampak Hadir Asisten III Administrasi Umum H Tengku Zainuddin, Kadis Perindag Indra Gunawan, Sekretaris Satpol PP Agus Rizal, Camat Siak Kecil Fadlul Wadji, Camat Bukit Batu Taufik Hidayat, Camat Bandar Laksamana Acil Esyno, Danramil Bukit Batu Kapten Inf Tarman, Kapolsek Siak Kecil Ipda Laurensius Nevin Inderadewa, seluruh Kepala Desa se- Kecamatan Siak Kecil serta petani dan undangan lainnya. (sir)

banner
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

//naucaish.net/4/3802902