Yung Sanusi Minta Perusahaan Beri Perhatian Serius Tenaga Kerja Tempatan


DURI – Ibarat Ayam Mati Di Lumbung Padi. Mungkin peribahasa itu yang tepat menggambarkan nasib tenaga kerja tempatan yang ada di Duri dan sekitarnya saat ini. Meskipun sejumlah perusahaan banyak berdiri dan berada di Kabupaten Bengkalis ini, namun tenaga kerja tempatan tidak mudah untuk mendapatkan kesempatan pekerjaan sebagai mana mudahnya perusahaan berdiri di Kota Negeri Junjungan ini.

Kesempatan dan lowongan kerja yang diberikan pun, diduga terkesan hanya sebuah kamuflase. Dimana diduga sejumlah perusahaan yang melakukan usahanya di Kabupaten Bengkalis ini kurang memberikan perhatian serius terhadap tenaga kerja tempatan yang juga memiliki skill dan kemampuan yang dibutuhkan oleh perusahaan tersebut.

ADS:

Lagi Cari Agency Travel Pekanbaru Tujuan Medan untuk liburan atau pulang kampung? Hubungi Melody Travel untuk Perjalanan PP Travel Medan Tujuan Pekanbaru yang aman dan nyaman.

Hal ini menjadi perhatian serius oleh anggota DPRD Kabupaten Bengkalis Fraksi PKS Sanusi,S.H.,M.H atau yang lebih akrab disapa Yung Sanusi ini. Menurutnya, dirinya tetap memberikan semangat dan motivasi kepada para pencari kerja, terkhusus tenaga kerja tempatan.

“Hampir di beberapa kesempatan, kita selalu memberikan semangat bagi warga yang belum dapat bekerja di perusahaan yang beroperasi di Duri dan sekitarnya. Menurut tafsiran kita, ada lebih kurang sekitar 200 orang tenaga kerja lokal yang sudah melamar kerja, namun hingga saat ini tak dipanggil panggil. Hal ini kita menduga, seolah-olah perusahaan kurang serius memperhatikan nasib tenaga kerja tempatan ini,”tegasnya kepada media ini Senin (29/8/22).

Yung Sanusi kembali menambahkan, bahwa setiap orang mempunyai hak dan kesempatan yang sama untuk memilih dan mendapatkan pekerjaan. ” Perlu kita ketahui bersama, dalam Pasal 31 UU Ketenagakerjaan juga menyebutkan bahwa setiap tenaga kerja mempunyai hak dan kesempatan yang sama untuk memilih, mendapatkan atau pindah pekerjaan dan memperoleh pengasilan yang layak di dalam atau di luar negeri. Nah disini ditekankan dua kalimat yaitu memilih dan mendapatkan pekerjaan. Jadi apa alasan sejumlah perusahaan tak memberikan ini,? Kan gitu. Pada akhirnya, kita berharap lah, agar perusahaan memberikan perhatian serius lah kepada tenaga kerja tempatan ini, itu harapan saya,”pungkasnya.(BN)

Baca Juga  Diduga Melakukan Praktek Judi, Laki-laki 54 Tahun Ini Ditangkap Polisi

Ayo Berikan Rating Terbaik pada tulisan ini 🙂

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *