Pemkab Bengkalis Silaturahim Bersama Para Mubaligh


BUKIT BATU – MANDIRI POS, Pemerintah Kabupaten Bengkalis melalui Bagian Kesejahtraan Rahyat (Kesra) melaksanakan kegiatan Forum Silaturahim bersama para Mubaligh yang berasal dari 3 Kecamatan, Bukit Batu, Siak Kecil dan Bandar Laksamana. Dilaksanakan Selasa 19 Oktober 2021 di Telaga Suri Perdana Pertamina RU II Sungai Pakning.

Forum Silaturahim dibuka langsung oleh Bupati Kasmarni yang didampingi oleh Wakil Bupati Bengkalis Bagus Santoso.

ADS:

Lagi Cari Agency Travel Pekanbaru Tujuan Medan untuk liburan atau pulang kampung? Hubungi Melody Travel untuk Perjalanan PP Travel Medan Tujuan Pekanbaru yang aman dan nyaman.

Pada sambutannya Bupati Bengkalis Kasmarni mengatakan perlu sinergi dari para mubaligh dalam pengembangan dakwah di setiap desa dan kelurahan, sebagai media informasi pembangunan daerah.

Dari sinergi dan kolaborasi yang kita bangun, kami berharap, para mubaligh dapat menyampaikan materi maupun aktifitas dakwah, yang senantiasa mengaitkannya dengan visi, misi, serta program, kegiatan maupun kebijakan yang dilakukan oleh pemerintah daerah, sehingga informasi pembangunan daerah, melalui media dakwah tersebut, dapat menyentuh, menggugah serta menggerakkan kehidupan masyarakat, bahkan tersampaikan keseluruh pelosok negeri,” ungkap bupati.

Untuk itu lanjut orang nomor satu Kabupaten Bengkalis, dalam agenda silaturrahim pagi ini, berkeinginan membangun sinergi, antara Pemerintah Kabupaten Bengkalis bersama para mubaligh di Kecamatan Bukit Batu, Siak Kecil dan Bandar Laksamana, untuk bersama-sama membangun daerah, melalui media dakwahnya para mubaligh.

“Mengingat penting dan bernilai strategisnya peran para mubaligh dalam pembangunan daerah, makanya kami telah merencanakan kegiatan “Pembinaan Ummat, Satu Desa Satu Penyuluh Keagamaan” implementasi dari program bantuan keuangan satu milyar satu kecamatan, satu desa dan satu kelurahan, serta kegiatan pembekalan keluarga sakinah melalui pengajian rutin satu ustadz satu desa. Dengan maksud, para mubaligh inilah nantinya yang bakal mengisi serta menunjang kegiatan tersebut, sehingga visi dan misi kami sebagai bupati dan wakil bupati tersampaikan dan teraplikasi ditengah-tengah masyarakat,” tuturnya lagi dihadapan para mubaligh.

Baca Juga  Dibanding Kemarin, Hari Ini Penumpang dari Malaysia Turun di BSL Bengkalis Naik 36 Persen

Acara yang digelar Pemerintah Bagian Kesra tersebut berjalan sukses.
“Kegiatan hari ini alhamdulillah sukses, sesuai yang kita inginkan, tetap mengedepankan prokes yang dianjurkan pemerintah,” ujar Kabag Kesra H. Hambali melalui Kasubagnya Herman Nur, saat dikonfirmasi usai acara tersebut.

Turut hadir pada acara tersebut Wakil Bupati Bengkalis H. Bagus Santoso, Sekda Bengkalis H. Bustami HY, Kepala Kemenag Bengkalis Khaidir, Camat Bukit Batu, Bandar Laksamana dan Siak Kecil, para Pejabat Tinggi Pratama, Pengawas dan Administrator di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis serta para tamu undangan lainnya. (sir)

Ayo Berikan Rating Terbaik pada tulisan ini 🙂

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *