DomaiNesia
DomaiNesia

Polbeng Hadirkan Workshop Pembenahan Laporan Keuangan BUMDes Air Putih Jaya

  • Bagikan

BENGKALIS – MANDIRI POS, Tim pengabdian Politeknik Negeri Bengkalis (Polbeng) Jurusan Administrasi Niaga Kembali menggelar kegiatan pengabdian kepada masyarakat, yang digelar di Laboratorium MICE Jurusan Administrasi Niaga Desa Air Putih Kabupaten Bengkalis pada Rabu 28 Juli 2021.

Adapun desa sasarannya yaitu, dimana Polbeng tersebut berada, yaitu Desa Air putih.


Bantu Subscribe Channel Kami ya....

Kali ini Tim Pengabdian Polbeng melaksanakan kegiatan dengan mengangkat tema “Workshop Pembenahan Laporan Keuangan BUMDes Air Putih Jaya.”

Kegiatan pengabdian kepada masyarakat tersebut dibuka langsung oleh Afridon Ketua P3M Politeknik Negeri Bengkalis. Pada kesempatan tersebut, beliau mengatakan bahwa, “kegiatan workshop ini merupakan lanjutan bagian dari kegiatan Polbeng dalam Menbangun Desa yang telah dilakukan Polbeng tahun ini.

“Kegiatan ini juga merupakan salah satu bentuk dukungan dan usaha Polbeng untuk mebantu menumbuhkembangkan BUMDes di Kabupaten Bengkalis, tambah Afridon.

Direktur BUMDes Desa Air Putih menyambut baik kegiatan yang dilakukan tim pengabdian Polbeng tersebut, dia mengatakan bahwa ini adalah kegiatan yang telah lama kami harapkan dan kami tunggu tunggu.

“Kami sangat berterima kasih kepada Politeknik Negeri Bengkalis yang telah membantu kami menyelesaikan masalah terkait Pencatatan Keuangan BUMDes desa kami. Kami juga berharap kegiatan ini akan terus berlanjut pada kesempatan kesempatan mendatang sehingga kami bisa lebih mengembangkan lagi BUMDes kami ini,” harapnya.

Kegiatan pengabdian kepada masyarakat oleh tim Polbeng di BUMDes Air Putih Jaya dilaksanakan oleh berberapa dosen, diantaranya: Yunelly Asra sebagai Ketua Tim, Hutomo Atman Maulana anggota, dan dibantu dengan 4 orang laboran dan mahasiswa Program Studi Administrasi Bisnis Internasional Jurusan Administrasi Niaga.

Pada kegiatan tersebut berlangsung Ketua Tim Pengabdian Yunelly Asra mengatakan, “ bahwa Workshop ini hadir dari hasil FGD dengan Ketua BUMDes dan beberapa pengurus BUMDes Air putih Jaya beberapa waktu lalu, dimana saat itu disampaikan bahwa BUMDes Air Putih Jaya masih mengalami kesulitan dan kendala dalam melakukan pencatatan transaksi keuangan di BUMDes.

Jadi untuk itulah kami hadir di BUMDes Air Putih Jaya guna membenahi laporan keuangan mereka agar pencatatannya menjadi benar dan sesuai dengan standar pencatatan laporan keuangan yang ditetapkan oleh pemerintah Kabupaten Bengkalis, pungkas Yunelly.

Yunelly melanjutkan dan mengatakan bahwa kegiatan ini juga kami enrichment dengan memberikan motivasi kepada pengurus BUMDes untuk lebih bersemangat dalam membangun BUMDes, dan kami juga pada kesempatan ini ikut menghadirkan mitra sesama BUMDes yang telah lebih dulu berkembang, salah satunya Zulkifli, Direktur Bumdes Kuala Alam.

Maksudnya tidak lain hanya untuk sharing pengalaman dan diskusi tentang kiat-kiat dan strategi bagaimana mengembangkan potensi desa menjadi produk yang layak dijual atau kegiatan yang bernilaitambah bagi kesejahteraan masyarakat desa. Dan semoga kegiatan ini memberi manfaat bagi semua lapisan masyarakat terutama desa Air putih”, Pungkas Yunelly Asra mengakhiri. (sir)



banner
  • Bagikan
DomaiNesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

//cdrvrs.com/4/3802902