DomaiNesia
DomaiNesia

Camat Bukit Batu Pimpin Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Pengendalian dan Penanganan COVID-19

  • Bagikan

BUKIT BATU – MANDIRI POS, Camat Bukit Batu Taufik Hidayat, SSTP, MPA menggelar rapat koordinasi (rakor) lintas sektoral terkait pengendalian dan penanganan COVID-19 di Wilayah Kecamatan Bukit Batu.

Rapat koordinasi penanganan COVID-19 tersebut digelar oleh Camat Bukit Batu bersama Forkopimda bertujuan untuk penanganan wabah COVID-19 yang akhir akhir ini kembali meresahkan kita semua.


Bantu Subscribe Channel Kami ya....

Pelaksanaan kegiatan diselenggarakan di Ruang Rapat Kantor Camat Bukit Batu, Kamis, 22 April 2021 yang dihadiri oleh Kapolsek Bukit Batu Kompol Hendrik S, SH, Danramil 07/Bukit Batu diwakili Babinsa serta Kepala UPT Puskesmas Sungai Pakning dr. Dian Putri Madanisti dan Kasi Trantibum Kecamatan Bukit Batu Hanafi, Lurah Sungai Pakning M. Abditiansyah serta seluruh kepala desa di Kecamatan Bukit Batu.

Taufik Hidayat mengatakan, jumlah pasien terkonfirmasi positif COVID-19 di Kecamatan Bukit Batu belakangan ini mengalami peningkatan.

Maka dari itu, Forkopimcam Bukit Batu melalui Lurah dan kepala desa akan mengaktifkan Posko Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Berskala Mikro Penanganan COVID-19 di tingkat RT/RW yang ada di Kelurahan dan seluruh Desa di Kecamatan Bukit Batu berdasarkan zonazinya.

Lebih jauh Taufik menjelaskan, PPKM Berskala Mikro merupakan kebijakan pembatasan kegiatan masyarakat dengan aturan yang diberlakukan berdasarkan zonasi COVID-19 di suatu daerah.

Saat ditanya oleh awak media terkait pengaktifan posko, lebih lanjut Taufik menjelaskan jika di lingkungan RT/RW terdapat pasien terkonfirmasi positif COVID-19 lebih dari 5 keluarga (KK) maka lingkungan tersebut dikategorikan zona merah dan posko PPKM berskala mikro akan segera diaktifkan.

Maka itu, ia berharap kepada seluruh kepala desa dan Lurah agar turut berperan aktif untuk mengaktifkan posko-posko PPKM Berskala Mikro tersebut jika ada lingkungan RT/RW nya terkategori zona merah.

Selain itu, ia juga meminta kepada Lurah dan semua kepala desa untuk dapat berperan aktif dalam memberi imbauan kepada semua warganya agar senantiasa mematuhi protokol kesehatan pencegahan penularan COVID-19 yang telah ditetapkan pemerintah.

“Semoga dengan kerja sama yang baik dari semua sektor baik institusi pemerintahan, swasta maupun masyarakat, penanganan COVID-19 khususnya di Kecamatan Bukit Batu akan semakin maksimal sehingga masyarakat dapat terhindar dari penularan Virus Corona,” ujarnya mengakhiri. (sir)



banner
  • Bagikan
DomaiNesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

//iphumiki.com/4/3802902