BLT-DD Tahap Kedua Desa Sejangat Telah di Salurkan Kepada 42 KK


BENGKALIS– MANDIRI POS, Pemerintahan Desa Sejangat, Kecamatan Bukit Batu, Kabupaten Bengkalis salurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap kedua bagi masyarakatnya yang terdampak.

Kegiatan penyaluran BLT-DD tersebut dilaksanakan di Gedung Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Sejangat, Minggu (14 Juni 2020)

ADS:

Lagi Cari Agency Travel Pekanbaru Tujuan Medan untuk liburan atau pulang kampung? Hubungi Melody Travel untuk Perjalanan PP Travel Medan Tujuan Pekanbaru yang aman dan nyaman.

Saat dikonfirmasi oleh awak media, Kepala Desa Sejangat, Iswadi A.Md mengatakan, bahwa pada hari ini kita telah membagikan langsung Kepada yang berhak menerima BLT-DD tahap kedua yang berjumlah 42 KK, yang terdiri dari masyarakat dengan kriteria terdampak Covid-19.

Dan penerimanya sesuai dengan data yang telah kita siapkan pada saat kita salurkan pada tahap pertama, adapun penetapan warga yang berhak menerimanya diputuskan melalui beberapa tahapan dengan kriteria sesuai dengan ketentuan dari kementerian, tambah Iswadi yang sering disapa Iwa.

“Penerima BLT-DD ini merupakan masyarakat yang sama sekali belum dapat bantuan dari Pemerintah. Baik bantuan PKH, BPNT, maupun Otonom. Tidak ada tebang pilih. Semua sudah melalui penyeleksian,” ujar Iswadi menjelaskan. Dan bagi yang namanya termasuk dalam salah satu dari yang dimaksud diatas, maka mereka wajib memilih salah satunya.

Alhamdulillah untuk Desa Sejangat
Pembagian BLT-DD tahap kedua ini berjalan lancar, sesuai apa yang kita inginkan, yaitu aman dan tertib.

Walaupun pembagian BLT-DD ini kita salurkan pada saat penerapan new normal, namun kita telah lakukan sesuai yang diterapkan oleh pemerintah, yaitu tetap cuci tangan sebelum masuk ruangan kantor BPD, harus memakai masker serta duduk tetap menjaga jarak (physical distanching).

Selanjutnya Iswadi mengatakan, pergunakanlah bantuan ini sebaik-baiknya. Utamakan untuk kepentingan pangan. Semoga berkah dan bermanfaat bagi semua.

Baca Juga  Bupati dan Wakil Bupati Takziah Kerumah Duka, Korban Laka Lantas Warga Desa Jangkang

Turut hadir dalam acara tersebut, Ketua dan anggota BPD, Sekdes, Pedamping Desa Sejangat Nuriffah, Perangkat dan Staf Desa serta masyarakat penerima BLT-DD. (Sir)

Ayo Berikan Rating Terbaik pada tulisan ini 🙂

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *