Fadlul Wadji: Kita Harus Mengikuti Aturan Dan Himbauan Pemerintah


SIAK KECIL, MANDIRI POS – Dalam rangka gerakan Sosial Covid-19 di Gedung Serbaguna Kecamatan Siak Kecil, Fadlul Wajdi, S.STP, M. SI memimpin rapat penanganan Covid-19 terkait kegiatan sosial di bulan Ramadhan mendatang, Jumat, 17 April 2020.

Dalam rangka Gerakan Sosial Covid-19 di gedung serbaguna Camat Berharap kepada seluruh Kepala Desa untuk mengindahkan imbauan dari Menteri Agama, Gubri dan Plh. Bupati Bengkalis terkait pelaksanaan kegiatan pada bulan suci Ramadhan nanti.

ADS:

Lagi Cari Agency Travel Pekanbaru Tujuan Medan untuk liburan atau pulang kampung? Hubungi Melody Travel untuk Perjalanan PP Travel Medan Tujuan Pekanbaru yang aman dan nyaman.

Camat meminta kepada Kepala Desa, BPD bahkan masyarakat kecamatan Siak Kecil agar selalu mematuhi imbauan yang disampaikan oleh Pemerintah, kepada masyarakat agar selalu mengikuti dan mematuhi apa yang telah dianjurkan Pemerintah Demi kesehatan dan kesejahtraan bersama.

Kepala Desa sebagai Garda Terdepan dalam menangani Covid-19, diharapkan agar selalu semangat dalam memerangi wabah tersebut, harus bersama sama kita memutuskan mata rantai menyebarnya Covid-19, kerena Covid-19 adalah salah satu masalah terbesar dunia saat ini.

“Kami tegaskan, semua kepala desa agar menerapkan imbauan tersebut terkait pelaksanaan kegiatan pada bulan suci Ramadhan mendatang. “Jangan, melaksanakan tradisi yang selama ini kita lakukan seperti shalat Tarawih berjamaah, buka bersama, pemasangan api colok, mengadakan pasar Ramadhan dll yang sifatnya pengumpulan massa,” ujar Fadlul.

Fadlul menambahkan dan juga mengharapkan agar dalam situasi seperti ini kita harus selalu berkoordinasi antar lintas sektor, Gubernur, Bupati, Camat dan kepala Desa, diharapkan juga masyarakat harus menjaga pola hidup bersih dan sehat saling bantu dalam mengatasi Wabah Covid-19 ini.

Baca Juga  Belum Habis Tahun, Proyek DAK Rp 8 Miliar Hancur Lebur

Selanjutnya Ketua Forum Kepala Desa juga menyampaikan, “Kami sebagai Garda terdepan ditingkat Desa, tentunya kami akan selalu mematuhi dan mengikuti anjuran dan imbauan Pemerintah dalam mengatasi penanggulangan menyebarnya mata rantai Covid-19 tersebut”.
         
Kami juga sudah mempersiapkan posko-posko penanganan Covid-19 di setiap Desa masing-masing. Namun mungkin belum semua desa yang sudah selesai persiapannya,
akan tetapi lanjut Irawan, semua akan selesai secepatnya, ujar Irawan meyakinkan.

Rapat tersebut juga dihadiri oleh Danramil 07 Bukit Batu diwakili Babinsa Lubuk Muda Serma Sayuti, Ketua MUI Kecamatan Siak Kecil, Ali Fahrudin, Ka. UPT Puskesmas Sadar Jaya, dr. James, Ketua LAMR Kecamatan Siak Kecil, Edi Yusri, Satpol PP Kecamatan Siak Kecil, seluruh kepala desa dan ketua BPD serta petugas medis dan Bhabinkamtibmas se-Kecamatan Siak Kecil. (sir)

Ayo Berikan Rating Terbaik pada tulisan ini 🙂

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *