Camat Basira dan Lurah, Tinjau Lahan Ketahan Pangan Karang Taruna

Diposting pada 125 Pembaca

BAGAN SINEMBAH RAYA – Usai mengelar Razia Penindakan Prokes Covid-19 Camat Bagan Sinembah Raya, Drs.HM.Yusuf,M.Si dan Lurah Bagan Sinembah Kota, Marwan,S.Ap didampingi Danpos Koramil 03/Bgs,Pelda,Sarwoko langsung meninjau areal yang akan dijadikan lahan ketahanan pangan Karang Taruna.

Dari pantauan awak media dilokasi lahan ketahanan pangan tersebut tampak Camat Basira didampingi Lurah begitu antusias dengan program yang dicanangkan karang taruna dengan dibuktikan camat langsung turun meninjau dan mempertanyakan kesiapan dalam pengelolaan lahan tersebut.Sabtu (10/10).

Ketua Karang Taruna Kecamatan Bagan Sinembah Raya, Andri kepada awak media mengatakan Aprisiasi kepada camat Bagan Sinembah Raya yang begitu peduli terhadap setiap pergerakan Karang Taruna dalam setiap bidang sosial kemasyarakatan.

“Atas nama Karang Taruna Bagan Sinembah Raya Mengucapkan terima kasih atas kepedulian Bapak Camat, Drs.HM.Yusuf,M.Si yang senantiasa mendorong agar sektor Pemuda dapat menjadi Ikon Kemajuan Basira dan dapat masuk dalam smua sendi kehidupan dengan membaca fenomena yang ada di wilayah Basira,”ucap Ketua Karang Taruna.

Andri juga menyampaikan rencana pembuatan Lahan Ketahanan pangan ini sebagai bentuk pelaksanaan program yang di harapkan Bapak Camat Basira pemuda agar dapat menunjukan prestasi dalam semua bidang dengan memanfaatkan sumber daya alam yang ada diwilayah kecamatan Bagan Sinembah Raya.

“Sesuai amanat Pemerintah Kecamatan Bagan Sinembah Raya kami akan membangun sebuah areal ketahanan pangan dengan Sistem pola kemandirian dengan memanfaatkan areal kosong milik warga menanam komoditi pertanian kebutuhan masyarakat.”ucap Andri

” nanti sistem yang akan kita laksanakan secara mandiri dengan metode pupuk yang akan kita terapkan yaitu pupuk organik hasil dari inovasi karang taruna kecamatan Basira dengan memanfaatkan limbah rumah tangga dan limbah pertenakan yang kita permentasi menjadi pupuk organik dan hal tersebut disambut positif oleh Camat Basira dalam beberapa hari kedepan sudah mulai terlaksana”jelas Andri.

Dan saat itu juga Camat Basira, Drs.HM.Yusuf,M.Si sangat mengapresiasi program Karang taruna dengan metode ramah lingkungan dan Inovasi baru dengan membuat pupuk organik secara mandiri dan membuat wacana areal ketahanan pangan di lahan yang luas sekitar 1 setengah hektar milik masyarakat kelurahan Bagan Sinembah Kota.

“Pemuda yang bergabung dalam Karang taruna harus maju dengan pemikiran yang kedepan dengan inovasi-inovasi baru dengan memanfaatkan sumber daya alam yang kita miliki demi kemajuan Kecamatan Basira,”katanya.

Ianya juga sangat memuji dibawah kepemimpinan Saudara Andri sebagai Ketua Karang Taruna Kecamatan Bagan Sinembah Raya pemuda dapat mengeplorisasi kemapuanya dalam semua bidang baik pertanian maupun olahraga juga Sosial.

“Sangat patut di acungi jempol jika karang taruna berinisiatif membuat pupuk organik sendiri untuk memenuhi kebutuhan lahan ketahanan yang mereka buat dan atas nama pemerintah kecamatan sangat mendukung sekali,”Ujar Camat dengan begitu semangat.

“saya sudah mendengar langsung program tersebut dengan memanfaatkan limbah masyarakat dan ternak karang taruna akan membuat pupuk organik dan jika nanti hasilnya maksimal kita akan kembangkan secara massal dan menjadi sebuah prestasi yang patut di banggakan, jadi mari semua elemen pemerintahan dan masyarakat dapat mendukungnya,”Pungkasnya.ris

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.