Tabrak aturan organisasi, PD FSPTI Riau terbitkan SK Reposisi PC Rohil Tertanggal 17 Mei 2024


Rokanhilir–Dengan terbitnya SK Pengurus PC Rokan Hilir yang di dalamnya terdapat penggantiaan sejumlah pengurus, dinilai mal administrasi pasalnya penggantian tersebut tidak melalui mekanisme yang benar, seperti musyawarah cabang ataupun musyawarah cabang luar biasa.

“Ngawur ini ketua PD (Saut Sihaloho), masak seenaknya terbitkan SK tidak sesuai mekanisme aturan organisasi, kita berharap PD jadi pedoman kita ini malah jadi pemecahan belah sesama anggota FSPTI, organisasi ini bukan punya individu loh, akan tetapi organisasi ini seluruh anggota FSPTI, “Terang Wakil Ketua FSPTI Rokan Hilir, Darmawansyah kepada media ini, Ahad 19/5/2024.

Senada disampaikan Samsul Umar ketua PUK Teluk Pulau Hilir yang menyesalkan adanya terbit SK Reposisi kepengurusan PC Rohil tanpa mekanisme yang benar,

“Ngawur ini ketua PD Riau Saut Sihaloho enak saja main ganti ketua tanpa melalui musyawarah cabang, jadi kami ini dianggap apa? Sudah 44 PUK loh yang dibentuk di bawah kepemimpinan Irwan Nasution, jadi kami ini dianggap apa? Kami dianggap tunggul ya, “tuturnya kesal.

Hal yang sama disampaikan ketua PUK Seremban Jaya, Daud Pasaribu, ianya menyayangkan sikap ketua PD yang menabrak regulasi di FSPTI hanya demi memuluskan sahwat kekuasaan seseorang,

“Sudah nggak betul ini Saut Sihaloho main ganti-ganti ketua PC dan pengurus lainnya, dasarnya apa? ini apa sudah sesuai mekanisme organisasi? Ngawur ini, Masak harus diajari untuk buka lagi AD/ART ? Jangan lupa sudah 44 PUK terbentuk di PC Rokan Hilir, ini seharusnya yang jadi penentu, “terangnya kesal.

Selaras disampaikan ketua PUK Siarang-arang, Tukijan yang kecewa dengan terbitnya SK Reposisi FSPTI PC Rohil tertanggal 17 Mei 2024.
Nomor : KEP.128/PD F.SPTI/SPSI/SK/R/V/2024. Yang menurutnya sangat melukai hatinya sebab ketua PD menerbitkan SK tanpa melalui musyawarah cabang yang melibatkan PUK, “Sedih saya, kecewa saya sama pak Saut seenaknya saja main ganti ketua, kami PUK sebanyak ini dianggap apa, ngurus organisasi jangan sesuka hatilah, patuhi aturan organisasi jangan bar-bar dan brutal begini mengurusi organisasi ini, “urainya geram.

Baca Juga  Antisipasi banjir, DLH Rohil targetkan normalisasi seluruh parit di Bagansiapiapi.

Sementara itu ketua PD FSPTI Riau, Saut Sihaloho saat dikonfirmasi media ini via selulernya mengakui bahwa penerbitan SK
Nomor : KEP.128/PD F.SPTI/SPSI/SK/R/V/2024 memang tidak sesuai Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangg organisasi FSPTI,

“Ini kan di Rohil ada konflik antara si Irwan (ketua PC FSPTI Rohil) sama Si ahmad Tompul (sekretaris PC Rohil) masalah konsolidasi organisasilah kutengok ini dahulunya kurang tahu juga, Sesudah kita pertemukan saling adu argumentasi tapi nampaknya satu sama lain nggak ada persesuaian, jadi karena tidak ada persesuaian ada surat masuk ya ada dari Sitompul ada dari si Irwan, karena ini kedua belah pihak kita rapatkan kenapa semua ini bisa terjadi. Kitapun soal kesepakatan-kesepakatan sebelumnya bahwa si Irwan harus membiayai perjuangan-perjuangan organisasi tapi kita juga tak tahu, namun kita lihat ada mosi tidak percaya dan penolakan mosi tak percaya berarti kan tak kondusif lagi, bagi kita dalam artiannya ini kan ada konflik jadi kita tidak begitu terpaku sesuai aturan AD ART dan seterusnya tapi siapa yang mau berjuang supaya si Fuad itu tidak leluasa di situ, namun demikian kita apa yang disodorkan si Tompul kan dia mau berjuang kita terima saja, kita tidak melihat aturan-aturan organisasi tapi yang kita lihat siapa yang mau berjuang, inilah persoalan jadi rapat pleno kami PD ketemu di Kimteng kita pertemukan kedua belah pihak tapi nampaknya titik untuk bertemu dan kembali bersatu. Jadi tentu kita ingin organisasi berjalan di sana kita mau lakukan muscablub belum waktunya karena apa baru setahun tapi sesudah kita tidak ada kemajuan yang signifikan. Sehingga diputuskanlah diberikan kesempatan satu tahun kepada si Tompul ( untuk menggantikan ketua PC yang sah…red) keputusan ini berdasarkan rapat pleno PD FSPTI Riau, dan Sitompul sudah membuat pernyataan satu tahun tidak sesuai harapan harus mundur, “Papar Saut dengan gamblang.(Ind)

Baca Juga  3 kilo shabu dan 2018 butir ekstasi berhasil diamankan tim Opsnal polres Rohil

Ayo Berikan Rating Terbaik pada tulisan ini 🙂



Eksplorasi konten lain dari Berita Informasi Terupdate, Teraktual dan Terkini Indonesia

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Eksplorasi konten lain dari Berita Informasi Terupdate, Teraktual dan Terkini Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca