Rohil Terima Rumah Bantuan Pusat


ROHIL, Mandiripos.com-Pemerintah Daerah Kabupaten Rohil mendapat program bantuan stimulan perumahan swadaya dari pemerintah pusat tahun 2017, mendatang.  Tahapanya kini sedang dalam persiapan.

Hal itu diungkapkan Plt Kepala Dinas Perumahaan Rakyat dan Kawasan Pemukiman, Zulfahmi, SE, saat dikonfirmasi, Selasa (16/5/2017).

Menurutnya, dari 292 unit yang dialokasikan, hanya 112 unit yang bakal bisa direalisasikan. Dari jumlah tersebut, dialokasikan 3 kecamatan dan 4 kepenghuluan.

Yakni Kecamatan Bangko Pusako kepenghuluan Desa Bangko Bakti 30 unit dan Kepenghuluan Bangko Lestari 32 unit.

Sedangkan Kecamatan Tanjung Medan, dialokasikan di Kepenghuluan Bagan Nenas 30 unit, Bagan Sinembah dan Kepenghuluan Bagan Sinemebah Utara 20 unit.

“Sisanya masih menunggu anggaran turun, sekarang dilapangan tim fasilitator sdg lakukan pendataan verifikasi penerima dilapangan.” Ungkapnya.

Ditambahkan, tim dari kabupaten  hanya membantu memfasilitasi, untuk memudahkan tim dalam melaksanakan tugas dilapangan.

“Kita bantu mereka hubungi camat dan lurah. Bentuk kegiatan ini rehab dan pemberdayaan, artinya masyarakat juga ikut membantu dan tidak diberi imbalan,” ungkapnya.(way)

Ayo Berikan Rating Terbaik pada tulisan ini 🙂
Baca Juga  Kantongi 2 paket shabu Pedagang ini Kena Ringkus

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *