Karnaval Akbar Aditya SMPN 2 Selat Panjang Gunakan Pakaian Kostum  Seorang Pejuang Di Meranti


MERANTI – Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan menggelar Karnaval Akbar dalam rangka memperingati HUT ke-78 RI.

ADS:

Lagi Cari Agency Travel Pekanbaru Tujuan Medan untuk liburan atau pulang kampung? Hubungi Melody Travel untuk Perjalanan PP Travel Medan Pekanbaru yang aman dan nyaman.

Karnaval itu dibuka langsung oleh Pelaksana tugas (Plt) Bupati Kepulauan Meranti AKBP (Purn) H. Asmar, di Jalan Merdeka, Selatpanjang, Sabtu (26/8/23).

“Saya mengapresiasi setinggi-tingginya atas terselenggaranya acara karnaval akbar ini,” kata Asmar.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta yang begitu antusias mengikuti pawai tersebut.

“Ada puluhan sekolah yang mengikuti karnaval pada hari ini. Tentunya kami sangat berterimakasih kepada orang tua dan pihak sekolah,” tambah Asmar.

Namun ada cerita tersendiri dan kesan mendalam bagi salah seorang murid bernama Alfaditya yang duduk dikelas 7 SMPN 2 Selatpanjang yang mengikuti pawai tersebut dikarenakan kostum yang dipakainya hari ini merupakan peninggalan almarhum noyangnya yang merupakan salah seorang pejuang penjajahan Meranti yang puluhan tahun telah tersimpan rapi dan hari ini telah diperagakan langsung oleh ananda Alfaditya tersebut.

Dengan rasa bangga dan terampil penuh percaya diri beliau menggunakan kostum tersebut Aditya merupakan cicit dari almarhum pratujidun dari anak laki-laki almarhum yang nomor 5.

Karnaval akbar tersebut diikuti 4.500 pelajar dari 46 sekolah. Mulai dari tingkat SD, SMP, dan SMA/sederajat se-Kecamatan Tebingtinggi.

Turut hadir dalam kegiatan Karnaval Akbar Aditya SMPN 2 Selat Panjang Gunakan Pakaian Kostum Pejuang Seorang Pejuang Di Meranti, unsur Forkopimda, staf ahli bupati, para asisten, kepala OPD, Camat Tebingtinggi, serta pejabat dan tamu undangan lainnya.(fit)

Ayo Berikan Rating Terbaik pada tulisan ini 🙂

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Eksplorasi konten lain dari Berita Informasi Terupdate, Teraktual dan Terkini Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca