3 Desa di Meranti Raih Penghargaan Desa Terbaik Tingkat Provinsi Riau 2018


Meranti,Mandiri ppos.com-BerkatPembinaan Pemerintah Daerah Kepulauan Meranti terhadap desa-desa yang ada diwilayahnya, serta kerja keras perangkat desa yang didukung oleh masyarakat, berhasil mengantarkan 3 Desa yakni Desa Sungai Cina, Desa Semukut dan Desa Kundur, meraih penghargaan Desa terbaik Program Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa Kementrian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi RI Tingkat Provinsi Riau Tahun 2018, sertifikat penghargaan langsung diserahkan oleh Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa Provinsi Riau Syafruddin, Kepada masing-masing Kepala Desa, Bertempat di Hotel Mutiara Merdeka, Pekanbaru Selasa, (18/9/2018).

 

Dari informasi yang disampaikan Kepala Bagian Humas dan Protokol Sekda Meranti Hery Saputra SH, ketiga Desa tersebut meraih penghargaan untuk beberapa kategori yakni Desa Terbaik Kategori Penguatan Dana Desa dan Pelaksanaan Padat Karya Tunai diserahkan kepada Desa Sungai Cina Kecamatan Rangsang Barat.

 

Desa Terbaik Kategori Pelayanan Informasi dan Keterbukaan Publik diserahkan kepada Desa Semukut Kec. Pulau Merbau, dan Desa Terbaik  Kategori Prakarsa dan Inovasi diserahkan kepada Desa Kundur Kecamata. tebing Tinggi Barat.

 

“Desa-Desa itu merupakan Desa terbaik Se-Provinsi Riau hasil penilaian Tim Independen Badan  Pemberdayaan Masyarakat Desa Provinsi Riau ditiap kategori yang diperlombakan,” jelas Hery.

 

Hal itu juga ditegaskan oleh pihak Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa Kepulauan Meranti, Darwis, dijelaskannya, penilaian Desa terbaik oleh Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa Provinsi Riau ini mengikut sertakan 1600 Desa yang ada di Riau. Dari hasil penilaian yang dilakukan oleh Tim 3 Desa di Meranti keluar sebagai juara atau yang terbaik.

 

Ketiga Desa itu lanjut Darwis berhak atas sertifikat dari Pemerintah Provinsi Riau yang diserahkan langsung oleh Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa Provinsi Riau, Syafruddin, dalam acara Docus Group Discussion FGD) Pelaksanaan Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa Terbaik Tingkat Provinsi Riau 2018, bertempat di Hotel Mutiara Merdeka, Selasa pagi tadi.

Baca Juga  Jamin Kondusifitas dan Kenyaman Imlek 2019, Pemkab. Meranti Gelar Rakor Bersama Instansi Terkait

 

Nantinya dikatakan Darwis, ketiga Desa yang keluar sebagai juara akan mewakili Provinsi Riau pada ajang Perlombaan Tingkat Nasional yang diadakan oleh Kementrian desa Republik Indonesia di Jakarta.

 

“desa-desa itu nantinya akan mewakili Riau pada perlombaan Desa Terbaik Tingkat Nasional yang diadakan oleh Kementrian desa semoga ketiga Desa itu juga keluar menjadi yang terbaik tingkat Nasional,” harap Darwis. (fit)

Ayo Berikan Rating Terbaik pada tulisan ini 🙂

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *