Polbeng Buka Jalur SBMPN untuk Prodi Diploma III, Tampa Memungut Biaya Pendaftaran


BENGKALIS – MANDIRI POS, Politeknik Negeri Bengkalis (Polbeng) membuka jalur penerimaan mahasiswa baru, yaitu jalur penerimaan mahasiswa baru yang bernama “SBMPN” (Seleksi Bersama Masuk Politeknik Negeri) Tahun 2021.

Dan untuk mekanisme tes seleksi SBMPN Tahun 2021 ini hanya dengan menggunakan mekanisme portofolio, “yaitu berdasarkan hasil pada nilai raport siswa dari semester 1 s/d 6 saat mereka dijenjang SMA/Sederajat.”

ADS:

Lagi Cari Agency Travel Pekanbaru Tujuan Medan untuk liburan atau pulang kampung? Hubungi Melody Travel untuk Perjalanan PP Travel Medan Tujuan Pekanbaru yang aman dan nyaman.

Berikutnya untuk pendaftaran SBMPN bagi mahasiswa baru khusus Prodi Diploma III akan dibuka mulai tanggal 10 Mei s/d 10 Juni 2021 ini.

Berdasarkan pemberitahuan diatas Direktur Polbeng Johny Custer, ST, MT mengatakan dan membenarkan bahwa penerimaan mahasiswa baru tersebut tanpa dipungut biaya pendaftaran, hal tersebut disampaikannya pada Jumat 21 Mei 2021 melalui pesan singkat WhatShappnya

“Kami tidak memungut biaya pendaftaran bagi calon mahasiswa yang ingin mendaftar melalui jalur SBMPN. Tujuannya untuk meringankan beban orang tua di masa pandemi Covid-19 ini,” ujar Johny Custer kepada mandiripos.com.

Polbeng berempati kepada para orang tua yang ingin melanjutkan studi anak-anaknya ke jenjang yang lebih tinggi. Apalagi saat ini kondisi perekonomian masyarakat sedang mengalami penurunan seiring pandemi Covid-19 yang masih belum berakhir.

Lebih jauh Johny berharap, dengan digratiskannya biaya pendaftaran tersebut, dapat meringankan dan memudahkan bagi calon pendaftar dalam mengikuti seleksi masuk melalui jalur SBMPN tahun 2021, sehingga diharapkan minat keikutsertaan lulusan SMA, SMK maupun MA untuk ikut seleksi masuk semakin meningkat.

“Semoga minat para siswa lulusan SMA, SMK maupun MA untuk ikut seleksi SBMPN akan semakin meningkat seiring digratiskannya biaya pendaftaran tersebut,” pungkas Johny. (Sir).

Baca Juga  Melalui CSR, PT PCR Timbun Kerusakan Jalan Gajah Mada Duri

Ayo Berikan Rating Terbaik pada tulisan ini 🙂

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *