Pengabdian Masyarakat di BUMDes LANGGAM SAKO desaTeluk Latak


BENGKALIS – MANDIRI POS, Pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi di dunia akademisi merupakan kewajiban bagi tiap tiap dosen, salah satunya Pengabdian kepada masyarakat yang merupakan bagian dari bentuk keterlibatan para dosen dalam berkontribusi untuk membangun SDM negeri.

Dosen Politeknik Negeri Bengkalis dan mahasiswa semester ganjil melakukan kegiatan pengabdiannya pada Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Langgam Sako Desa Teluk Latak. Kegiatan ini dilaksanakan dengan mengangkat tema Peningkatan Mutu dan Kualitas Manajemen Pengelolaan dan Keuangan BUMDes.

ADS:

Lagi Cari Agency Travel Pekanbaru Tujuan Medan untuk liburan atau pulang kampung? Hubungi Melody Travel untuk Perjalanan PP Travel Medan Tujuan Pekanbaru yang aman dan nyaman.

Kegiatan Pengabdian ini dilakukan oleh dosen Politeknik Negeri Bengkalis yaitu Buk Supriyati dan Husni Mubarak, juga melibatkan Tendik/Laboran yaitu Wahyu Triono serta beberapa mahasiswa. kegiatan ini diselanggarakan pada hari jumat, tanggal 23 Oktober 2020 bertempat di balai kantor Desa Teluk latak.

Kegiatan pengabdian tersebut juga turut di hadiri oleh Wakil Direktur III Politeknik Negeri Bengkalis bapak Akmal Indra dan kegiatan di buka oleh Kepala desa Teluk Latak.

Sebelumnya BUMDes Langgam Sako desa Teluk latak sudah melakukan kerjasama dan peningkatan kualitas pembinaan dan manajemen pengelolaannya bersama Politeknik Negeri Bengkalis, namun kali ini lebih spesial lagi di karenakan BUMDES sedang mengembangkan Unit Usaha Batik. Untuk persiapan dan pengelolaan nya sekaligus peninggatan pengelolaan manajemen BUMDes maka di selenggarakan lah kegiatan ini.

Seluruh Unit Unit dan anggota BUMDes yang mengikuti kegiatan ini terlibat menjadi peserta pengabdian, peserta termotifasi dan terlihat sangat antusias.

Atas pengabdian Dosen tersebut Rahmad Akmal,SE Kordinator Humas Polbeng menyampaikan Dengan adanya kegiatan ini diharapkan polbeng dapat berkontribusi dalam membangun desa terutama untuk wilayah Bengkalis dan sekitarnya. Harapan kedepan semoga kegiatan pengabdian masyarakat dapat memberi ilmu baru dan meningkatkan keahlian buat masyarakat setempat. (sir)

Baca Juga  Dalam Rangka Harhubnas 2021, KSOP Kelas II Tanjung Buton Beri Penghargaan Terbaik dan Teladan

Ayo Berikan Rating Terbaik pada tulisan ini 🙂

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *