Politeknik Negeri Bengkalis Ikutkan Mahasiswa Handal yang Berkualitas Dalam Kegiatan Startup Weekend Indonesia Next Gen


BENGKALIS – MANDIRI POS, Politeknik Negeri Bengkalis mengelar kegiatan Startup Weekend Indonesia Next Gen bagi mahasiswa dan alumni dengan tagline Saatnya Mahasiswa Berinovasi. Startup Weekend Indonesia Next Gen tahun 2020 di Politeknik Negeri Bengkalis ini diikuti oleh 80 orang peserta yang berusia 18 – 25 tahun.

Johny Custer, ST. MT selaku Direktur Politeknik Negeri Bengkalis mengatakan bahwa “Program Startup Weekend Indonesia Next Gen diselenggarakan berkat kerjasama antara Polbeng dengan MeetUp Coworking & Office Space Pekanbaru (City Organier), KUMPUL (National Coordinator), AIESEC (National Partner), Techstar, pada Kamis, (1/10/2020).

ADS:

Lagi Cari Agency Travel Pekanbaru Tujuan Medan untuk liburan atau pulang kampung? Hubungi Melody Travel untuk Perjalanan PP Travel Medan Tujuan Pekanbaru yang aman dan nyaman.

Mahasiswa dan alumni terpilih akan mengikuti Startup Weekend Indonesia selama 4 hari mulai 1 Oktober sampai 4 Oktober 2020. Tujuan Startup Weekend Indonesia adalah memberikan pembinaan dan bimbingan berkualitas bagi para mahasiswa dan alumni yang punya semangat dan merealisasikan ide nya”.

Shiella Deani, selaku Managing of Director MeetUp Coworking & Office Space Pekanbaru, mengungkapkan bahwa “program Startup Weekend Indonesia Next Gen dilakukan selama 54 jam yang akan membentuk dan mewujudkan ide Startup melalui pendampingan oleh mentor-mentor terbaik di Indonesia.

Hari pertama akan berbentuk pembentukan tim dan ide dari peserta. Hari kedua akan berlangsung sesi dari pembicara, mentoring dan pembentukan startup, serta hari ketiga akan dilakukan pelatihan presentasi dan menunjukkan pekerjaan mereka kepada juri, ungkap Shiella Deani.

Selanjutnya dia menjelaskan Startup terbaik akan dipilih untuk Demo Day, serta 3 Startup terbaik akan mendapatkan mentoring selama 3 bulan”.

Selain itu Akmal Indra, M.T selaku Wadir III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama mengatakan bahwa “Unit Kewirausahaan Polbeng telah melakukan seleksi peserta untuk memilih 80 orang mahasiswa dan alumni beruntung yang akan mengikuti program Startup Weekend Indonesia”.

Baca Juga  Masjid Al Mizan Desa Sejangat Kec. Bukit Batu Kab. Bengkalis Potong 7 Ekor Sapi dan 5 Ekor Kambing Untuk di Qurbankan

“Kegiatan Startup Weekend Indonesia Next Gen akan diawali dengan Orientation Day, dengan Opening Speech oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, Bapak Nadiem Makarim serta Menteri Riset dan Teknologi /Badan Riset dan Inovasi Nasional, Bapak Bambang Brodjonegoro. Serta akan dilakukan Panel Discussion dalam Orientation Day” tambah Akmal Indra mengakhiri.(sir)

Ayo Berikan Rating Terbaik pada tulisan ini 🙂

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *