Bupati Alfedri Sampaikan Tahniah dan Dukungan Peran Strategis LAMR


SIAK-Pengurus Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) kabupaten Siak masa khidmat 2023-2028 resmi dikukuhkan, acara berlangsung di Gedung LAMR Kabupaten Siak, Kelurahan Kampung Rempak, Kota Siak Sri Indarpura, Minggu (22/10/2023).

Penabalan pengurus LAMR Siak itu, dilakukan Ketua Umum Majelis Kerapatan Adat (MKA) LAMR Provinsi Riau Datuk Seri Marjohan Yusuf.

ADS:

Lagi Cari Agency Travel Pekanbaru Tujuan Medan untuk liburan atau pulang kampung? Hubungi Melody Travel untuk Perjalanan PP Travel Medan Tujuan Pekanbaru yang aman dan nyaman.

Proses penabalan di hadiri Bupati Siak Alfedri selaku Datuk Setia Amanah, Wakil Bupati Siak Husni Merza selaku Datuk ,Ketua Umum MKA LAMR Provinsi Riau Datuk Seri H Raja Marjohan Yusuf dan Ketua Umum DPH LAMR Provinsi Riau Datuk Seri H Taufik Ikram Jamil, Ragam Kerabat Kesultanan Siak H.T Amirudin, Raja Pelalawan Dato’ Tengku Kasar, Kerjaan Sahilan Tengku Arianto, Kesultanan Diradja Air Tiris Melayu Kampar M Yunus Abdullah Rahmadsyah Al Haj.

Selain itu, pengukuhan itu, juga turut dihadiri Pejabat di lingkungan Pemkab Siak, tokoh agama, tokoh adat, sejumlah pengurus LAMR Siak.

Bupati Siak Alfedri menyampaikan tahniah kepada seluruh pengurus Lembaga Adat Melayu Riau Kabupaten Siak masa khidmat 2023-2028 yang baru saja dilantik, terutama kepada Ketua Umum MKA LAMR Siak Datuk Seri H Wan Said dan Ketua Umum DPH LAMR Kabupaten Siak Datuk Seri H Arfan Usman.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Siak kami mengucapkan tahniah kepada datuk dan datik serta encik dan puan pengurus LAMR Siak yang baru saja dilantik, semoga pengurus yang baru diberikan kemudahan oleh Allah SWT dalam menjalankan amanah dan tanggung jawab dengan sebaik-baiknya,”kata Alfedri.

Alfedri menambahkan, Pemerintah Kabupaten Siak akan terus mendukung pengurus LAMR Siak dengan menjalin kerjasama dalam melestarikan dan memajukan adat budaya melayu di Kabupaten Siak.

Baca Juga  Bakti Sosial Pelayanan Kesehatan Gratis Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Wilayah Riau, Minggu, 11 Februari 2018. Kampung Penyengat jadi desa binaan IDI

“Pemerintah Kabupaten Siak akan terus mendukung LAMR Siak yang merupakan mitra strategis pemkab dalam menyelesaikan beberapa persoalan yang berkaitan dengan adat istiadat, budaya melayu yang ada di Kabupaten Siak,”sebut Datuk Setia Amanah itu.

Orang nomor satu di Siak itu juga menyebutkan, LAMR Kabupaten Siak juga memiliki peran penting dalam mensukseskan pembangunan daerah, karena pengaruhnya dalam mengatur tatanan masyarakat yang lebih baik, terlebih Lembaga Adat Melayu Riau yang merupakan tempat bermusyawarah para tokoh adat yang menjadi panutan masyarakat.

“Mengingat betapa pentingnya peran Lembaga Adat Melayu ini, dalam membina dan melestarikan nilai budaya di tengah masyarakat, melalui momentum ini kami mengajak masyarakat untuk ikut mendukung gerak langkah dan program kerja LAMR Siak yang telah dikukuhkan ini,”terangnya.

Ketua umum Dewan Pembina Harian (DPH) LAMR Siak Datuk Seri H Arfan Usman mengucapkan terimkasih kepada ketua umum Majelis Kerapatan Adat (MKA) LAMR Provinsi Riau Datuk Seri Marjohan Yusuf yang telah melatik pengurus LAMR Siak.

Datuk Seri H Arfan Usman juga mengatakan kepengurusan yang dipimpin nantinya akan melaksanakan program yang sudah di rancang Musdalub LAMR Kabupate Siak tahun 2023 dilaksanakan pada bulan puasa 2023 lalu.

“Kami mengajak seluruh pengurus untuk bekerja secara tulus dan ikhlas dalam menjalankan program yang sudah kita susun dalam musdalub beberapa bulan lalu, dan kami juga mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Siak dalam hal ini kepada tuan Bupati Siak yang senanntiasa memberikan dukungan dan perhatian sepenuh kepada Lembaga Adat Melayu Riau Siak,”singkatnya.(red).

Ayo Berikan Rating Terbaik pada tulisan ini 🙂

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *