Aneh… Proyek Tanpa Menyebutkan Jumlah Anggaran di Papan Plang Informasi Ada Apa ya?


SIAK ,Mandiripos.com- Pengerjaan salah satu proyek di Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) pemerintah Daerah Kabupaten Siak, tanpa menyebutkan jumlah Anggarannya pada papan informasi kegiatan yang telah dipasang disinyalir ada unsur kesengajaan. Praktik semacam ini membuka pintu terjadinya tindakan korupsi.

Sesuai amanah Undang-Undang Keterbukaan Informasi Publik (KIP) Nomor 14 Tahun 2008 dan Perpres Nomor 54 Tahun 2010 dan Nomor 70 Tahun 2012, dimana mengatur setiap bangunan fisik yang dibiayai oleh Negara wajib memasang papan nama proyek.

ADS:

Lagi Cari Agency Travel Pekanbaru Tujuan Medan untuk liburan atau pulang kampung? Hubungi Melody Travel untuk Perjalanan PP Travel Medan Tujuan Pekanbaru yang aman dan nyaman.

Papan nama penting sebagai sarana masyarakat mengetahui jenis kegiatan proyek, besarnya anggaran, dan asal usul anggaran (APBD/APBN), nama kontraktor, tenggal waktu pelaksanaan kegiatan, dan perawatan. Papan nama proyek sebagai bentuk transparansi sekaligus memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk melakukan pengawasan dan pencegahan terjadinya pencurian uang rakyat.

Ketua LSM Forkorindo Kabupaten Siak Syahnurdin mengatakan “kami sangat menyayangkan adanya papan informasi proyek pembuatan pagar pada pekerjaan Pembangunan Pengembangan Lapangan Tenis Indoor di Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Siak, tanpa menginformasikan Anggarannya” tutur Syahnurdin.

Lanjutnya lagi” padahal informasi tersebut sangat penting bagi masyarakat dan kami sebagai Lembaga Swadaya Masyarakat dalam melakukan kontrol sosial terhadap kucuran anggaran yang menggunakan APBD Kabupaten Siak,”tutupnya

terkait hal tersebut awak media mencoba menghubungi Kontraktor Pelaksana yaitu CV. Kharisma Tunggal Sejati, namun belum bisa dihubungi sampai berita ini terbit oleh redaksi (Team)

Ayo Berikan Rating Terbaik pada tulisan ini 🙂
Baca Juga  Jadi Amil Zakat pada Gemar di Kecamatan Koto Gasib, ini kata Alfedri. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *