Bupati Siak Hadiri Tabligh Akbar Dan Muhasabah KBKS Kampung Pencing Bekulo

KANDIS – Berbagai cara dapat dilakukan dalam upaya peningkatan iman dan taqwa, salah satunya adalah dengan mengggelar kegiatan Tabligh Akbar seperti yang terjadi di Kampung Pencing Bekulo Kecamatan Kandis Kabupaten Siak. Kegiatan Tabligh Akbar tersebut dipusatkan di Masjid An-Nur Dusun I Kampung Pencing Bekulo. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada Sabtu malam (28/12) yang dihadiri langsung oleh Bupati Siak Drs.Alfedri M.Si.

Selain Bupati Siak, hadir dalam kegiatan tersebut Camat Kandis H.Irwan Kurniawan S.Sos MM, Penghulu Kampung Pencing Bekulo Eka Indrawan Sinaga A.Md, Lurah dsn Penghulu Se Kecamatan Kandis, Kelompok Binaan Kampung Sakinah (KBKS) dan para remaja masjid, dan sejumlah hadirin lainnya.

Rental Genset Pekanbaru

Bantu Subscribe Channel Kami ya....

“Kita berharap, dalam upaya peningkatan iman dan taqwa, kegiatan seperti ini (tabligh akbar) perlu dilakukan. Kemudian Kampung Pencing Bekulo adalah dicanangkan sebagai Kampung Sakinah nantinya. Apalagi Kampung Sakinah ini merupakan program satu-satunya di Provinsi Riau,”kata Bupati Siak Drs. Alfedri M.Si dalam sambutannya.

Sementara itu ditemui usai acara, Penghulu Kampung Pencing Bekulo Eka Indrawan Sinaga A.Md kepada media ini mengucapkan rasa terima kasihnya atas acara tersebut dan juga sejumlah program-program yang akan dicapai.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Pengurus Program KBKS Pencing Bekulo, guru ngaji para ustadz yang sudah selama 1 tahun melaksanakan pembinaan di Kampung Pencing Bekulo. Semoga apa yang menjadi output dari program ini, menjadikan kampung yang Sakinah benar-benar dapat terwujud,”katanya.

Masih kata Penghulu Kampung Pencing Bekulo lagi, bahwa dirinya bersyukur kepada Allah dan Pemda Siak terkhusus Bupati Siak yang telah membuat program yang memiliki nilai-nilai religi tersebut di kampung yang ia pimpin saat ini.

Baca Juga :   Buka Kegiatan PLM, Jamal : Pustaka Menjadi Wadah Pembelajaran Sepanjang Hayat dan Merubah Pola Fikir Masyarakat

“Bersyukur kita kepada Allah, dan terima kasih kami ucapkan kepada Pemda Siak khususnya Bupati Siak yang telah memprogramkan kegiatan ini. Dimana seperti diketahui, program ini sudah berjalan selama kurang lebih 6 tahun di Kabupaten Siak. Dan program ini bergilir di setiap kecamatan 1 kampung setiap tahunnya. Diketahui bersama bahwa program ini adalah satu-satunya di Provinsi Riau,”pungkasnya.

Acara tabligh akbar tersebut juga dirangkai dengan pemberian santunan kepada sejumlah anak-anak yatim yang terdata di Dinas Sosial Kabupaten Siak. (BN)








Mitsubishi Pekanbaru

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: