Sekretaris Komisi I DPRD Kabupaten Siak Akan Turun Cek Bangunan SDN 01 Lubuk Dalam Yang 8 Tahun Terbengkalai


SIAK,Mandiripos.com- Terkait dengan adanya bangunan SDN 01 Lubuk Dalam yang sudah 8 tahun terbengkalai tanpa ada tindak lanjutnya Sekretaris Komisi I DPRD Kabupaten Siak H.Hasmar sangat prihatin. Ia telah menjadwalkan akan segera turun ke lapangan melihat secara langsung.

“Kita sangat prihatin mengapa 8 tahun dibiarkan begitu saja, dan untuk itu kita akan turun kelapangan melihat langsung sudah bagaimana kondisi bangunan itu,” ujar Politisi partai HANURA tersebut jumat (19/10/2018).

ADS:

Lagi Cari Agency Travel Pekanbaru Tujuan Medan untuk liburan atau pulang kampung? Hubungi Melody Travel untuk Perjalanan PP Travel Medan Tujuan Pekanbaru yang aman dan nyaman.

Salah seorang warga Siak Anto (23) ketika diminta komentarnya mengungkapkan rasa kecewa dan menyayangkan kondisi bangunan yang saat ini terlihat.

“Ada apa kok didiamkan saja oleh mereka pemegang kebijakan,” kata Anto kesal.

Menurutnya bila dilihat lamanya umur terbengkalainya bangunan yang dibangun oleh Dinas Pendidikan Siak itu menimbulkan berbagai tanda tanya.

“Kalau memang ada penyalahgunaan wewenang atau dugaan korupsi kenapa tidak ditindak saja oleh penegak hukum yang memang berwenang menyelidikinya, dan sebaliknya kenapa pula tidak di lanjutkan pembangunannya kan mubajir uang yang di gunakan dari APBD itu kesannya sia-sia,” tandas Anto singkat.

Informasi yang dirangkum bahwa bangunan SDN 01 Lubuk Dalam kecamatan Lubuk Dalam itu berada di belakang asrama Polsek Lubuk Dalam dibangun diatas lahan Hak Guna Usaha (HGU) PTPN V Lubuk Dalam dengan menggunakan anggaran APBD Kabupaten Siak tahun 2010, model bangunan dua lantai terdiri 3 ruangan bawah dan 3 ruangan lantai dua.

Di gedung itu juga telah memakan korban diantaranya Khaidir sewaktu menjabat Sekretaris Dinas Pendidikan terjatuh dari tangga lantai dua saat memgecek langsung ke lokasi, mengakibatkan alami luka berat bagia kening kepala, dan kejadian lainnya pemuda kampung Lubuk Dalam tewas setelah jatuh dari lantai dua saat korban bersama rekan-rekannya nongkrong di lantai atas diduga meminum minuman keras. (rls)

Baca Juga  Bupati Siak H.Syamsuar menghadiri acara peringatan Hari Koperasi Tingkat Nasional

Ayo Berikan Rating Terbaik pada tulisan ini 🙂

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *