Perpustakaan ditata ulang agar warga nyaman saat membaca.


Bahtera Makmur – Pemandangan  menarik terlihat  di dalam ruangan utama kantor Kepenghuluan Bahtera Makmur yang mana di dalam ruangan  kantor kepenghuluan pada salah satu spacenya ditata sedemikian estetik dan dimanfaatkan menjadi perpustakaan desa.

Perpustakaan desa ini  sebagai wujud dukungan pemerintah kepenghuluan  terhadap program literasi desa telah berdiri sejak tahun 2015 yang menyediakan ribuan judul buku yang di Pajang di rak buku dan penyimpanan lainnya.

“Ini sudah lama (sejak 2015) kami menyediakan setidaknya ada seribu lebih judul buku yang memang sediakan untuk masyarakat sekitar yang ingin meningkatkan minat bacanya guna menambah wawasan, “Demikian hal ini disampaikan Sekretaris kepenghuluan Bahtera Makmur, Agus Arianto saat ditemui di ruangan kerjanya kantor Penghulu Bahtera Makmur, Jalan Lintas Riau Sumut km 6 Bahtera Makmur, Senin 29/01/2024.

Ditambahkan Agus, Penataan Tempat membaca ini dibuat sedemikian rupa agar masyarakat yang ingin memanfaatkan fasilitas perpustakaan ini bisa nyaman saat melahap lembar demi lembar buku yang disediakan,

“Ini sengaja kita susun meja dan kursi sedemikian rupa agar warga kita bisa bisa nyaman betah berlama-lama, saat membaca buku yang kita siapkan di sini, “terangnya.

Selain itu Agus juga menghimbau masyarakat agar memanfaatkan fasilitas yang disiapkan pemerintah kepenghuluan Bahtera Makmur,

“Buku-buku dengan beraneka judul telah kami persiapkan banyak ini, yuk mari datan perpustakaan desa ini, banyak ini buku bermanfaat yang siap dibaca, siap dilahap dan dipelajarinya isinya, untuk menambah wawasan kita, “Himbaunya. (Ind) 

Ayo Berikan Rating Terbaik pada tulisan ini 🙂


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Eksplorasi konten lain dari Berita Informasi Terupdate, Teraktual dan Terkini Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca