DomaiNesia
DomaiNesia

Perkebunan Salim Grup tidak peduli lingkungan dan masyarakat sekitar 

  • Bagikan

BANGKOMASRAYA — Perusahaan Perkebunan kelapa sawit PT. Gunung Mas Raya (PT. GMT) yang merupakan anak perusahaan PT. SALIM IVOMAS PRATAMA (PT. SIP)   yang berlokasi di kepenghuluan Bangko Mas Raya, kecamatan Bangko Pusako Kabupaten Rokan Hilir,  dinilai tidak memiliki empati dan tidak memiliki  kepedulian terhadap lingkungan  dan masyarakat sekitar perusahaan.

Hal demikian seperti diungkapkan datuk penghulu Bangko Mas Raya, Ali Muksin Nasution saat ditemui dikediamannnya, Gang Jengkol Bangko Mas Raya, Ahad 16/5/2021 yang  menyebutkan bahwa semenjak dirinya menjabat sebagai datuk penghulu  belum pernah sekalipun pihak perusahaan PT. GMR mengeluarkan  Dana CSR yang memang sudah menjadi kewajiban setiap perusahaan.


Bantu Subscribe Channel Kami ya....

“Dari mulai saya menjabat penghulu di sini belum pernah sekalipun perusahaan menunjukkan kepeduliaannya kepada masyarakat, belum pernah ada bantuan dalam bentuk apapun kepada kepenghuluan ini, padahal setahu saya setiap perusahaan harus memberikan kepedulian kepada masyarakat dan lingkungan sekitar dimana perusahaan tersebut beroperasi, ini kok sama sekali tidak ada bentuk kepedulian kepada lingkungan dan masyarakat sekitar, “beber penghulu.

Malahan parahnya lagi kata penghulu  beberapa waktu lalu perusahaan sempat akan menutup akses jalan keluar masuk di wilayah kepenghuluannya, namun upaya untuk pemutusan akses jalan batal karena protes warga yang nyaris bentrok dengan pekerja perusahaan,

“Dulu sempat mau di beko jalan ini, tapi karena masyarakat ribut akhirnya usaha perusahaan untuk memutus jalan ini dibatalkan,  “ujarnya.

Ketidak pedulian perusahaan Salim grup kepada masyarakat dan lingkungan seperti  ini diungkapkan penghulu ternyata  tidak hanya kepada kepenghuluannya namun kepada kepenghuluan lain di sekitar perusahaan Salim Grup beroperasi,

“Bukan kepada kepenghuluan kami saja, setahu saya perusahaan Salim Grup ini  juga tidak pernah peduli dengan masyakat dan lingkungan sekitar kepenghuluan lainnya, makanya saya heran saja bina lingkungan mereka itu dimana? Dan disalurkan kemana? Aneh perusahaan ini, “pungkasnya heran.(Ind)

  • Bagikan
DomaiNesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

//glugreez.com/4/3802902