DomaiNesia
DomaiNesia

Kode wilayah desa tak kunjung kelar, tunggu  surat dari Kemendagri 

  • Bagikan

Baganbatu — Polemik belum  teregistrasinya  14 kepenghuluan/desa di wilayah kabupaten Rokan Hilir sepertinya tidak berkesudahan pasalnya hingga memasuki Bulan Maret 2021 belum juga ada kabar tentang kapan kepastian waktu keluarnya  kode wilayah sebagai tanda terdaftarnya   14 kepenghuluan  di pemerintah pusat.

Kepala Dinas  PMD kabupaten Rokan Hilir, Yandra M.Si saat dikonfirmasi awak media ini, Rabu 17/3/2021 mengatakan bahwa pemerintah kabupaten sudah berusaha maksimal namun semua tetap menunggu instruksi pemerintah pusat sebagai pengambil keputusan dalam hal pencatatan kode wilayah.


Bantu Subscribe Channel Kami ya....

“(Pemdakab Rohil) masih menunggu surat dari Kemendagri untuk provinsi presentasi di Jakarta. Infonya Maret. tapi sampai saat ini belum ada Surat resmi (dari pusat), “Kata Yandra.

Seperti diketahui sebelumnya polemik  unregister 14 kepenghuluan di wilayah Rokan Hilir  sempat menimbulkan berbagai persoalan seperti belum dibayarkan honor penghulu, perangkat dan RT / RW pada kepenghuluan Bagan Batu Barat yang merupakan salah satu dari 14 desa yang belum memiliki kode wilayah. Yang mana di perangkat dan RT / RW  Bagan Batu Barat sempat menggelar aksi massa menggeruduk kantor penghulu Bagan Batu untuk menanyakan perihal belum keluarnya honor mereka  kepada penghulu Bagan Batu, namun kerumunan massa tersebut tidak berhasil menemui penghulu Bagan Batu.

Adapun 14 kepenghuluan di wilayah kabupaten Rokan Hilir adalah sebagai berikut :

1.Bagan Batu Barat

2.Jadi Makmur

3. Bakti Jaya

4. Murini Makmur

5. Sukajadi Jaya

6.  Bagan Sinembah Jaya

7. Ampean Rotan Makmur

8.  Kasang Bangsawan Muda

9.  Siarang Arang Rokan

10.Ulak Kembahang

11. Pematang Genting

12. Suka Mulya

13.Bagan Nenas

14. Manggala Teladan. (Ind)



banner
  • Bagikan
DomaiNesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

//phoalard.net/4/3802902