KNPI Basira Sebut Pemerintah dan Penegak Hukum Tidak Berdaya Hadapi Kesombongan Perusahaan


BASIRA-Ketua KNPI Kecamatan Bagan Sinembah Raya,Marwan Sinaga sebut truk ODOL milik Perusahaan Pabrik Kelapa Sawit yang tetap melintas dijalan lintas Basira kendati sudah dipasang rambu-rambu lalulintas sebagai bentuk arogansi Perusahaan terhadap masyarakat dan Pemerintah,Senin (28/12).

“Jelas ini adalah bentuk kesombongan perusahaan terhadap masyarakat yang selama ini tidak setuju jalan tersebut dilalui kendaraan melebihi kapasitas yang menjadi sumber kerusakan jalan,”Ucap Marwan disaat melihat truk-truk Odol tetap melintas dijalan lintas Basira.

ADS:

Lagi Cari Agency Travel Pekanbaru Tujuan Medan untuk liburan atau pulang kampung? Hubungi Melody Travel untuk Perjalanan PP Travel Medan Pekanbaru yang aman dan nyaman.

Dirinya juga sangat menyayangkan atas tidak keberdayaan Pemerintah Rokan Hilir dalam hal ini Dinas Perhubungan dan Penegak Hukum yang tidak mampu bertindak maupun melakukan penertiban terhadap Truk -truk Odol milik perusahaan penyumbang kerusakan jalan padahal sudah jelas status jalan tersebut.

“Kami bersama masyarakat Kecamatan Basira menilai Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir dalam hal ini Dinas Perhubungan dan Penegak Hukum tidak berdaya melawan kekuasan Perusahaan padahal truk mereka yang menyebabkan jalan kecamatan kami hancur lebur,”Ketusnya.

Dirinya juga menambahkan kepada semua pihak harus jujur karena ini semua demi kepentingan umum bukan kepentingan pribadi, jika tidak mampu biar kami rakyat yang bertindak,”haraplah demi kepentingan khalayak ramai hal tersebut ditindak tegas tapi jika memang tidak mampu biar kami rakyat yang bertindak tetapi jangan karena kepentingan perusahaan nanti rakyat yang di permasalahkan padahal seharusnya mereka (Perusahaan,red) merusak jalan sebagai bentuk kejahatan karena jalan dibangun mengunakan uang rakyat,”tegasnya.

Sementara itu kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Rokan Hilir Jasrianto saat dikonfirmasi mengatakan bahwa pihaknya akan segera melakukan penertiban terhadap kenderaan ODOL yang over kapasitas,

Baca Juga  Ops Zebra lancang Kuning 2020 Dimulai, Pengendara di Himbau Tertib Lalulintas dan Patuhi Protokol Kesehatan

“Kita akan coba Koordinasi ulang dengan instansi terkait karena ketentuanya harus demikian, tetapi langkah awal topuksi bidang melengkapi sarana sudah kita upayakan, dan tentunya dukungan semua pihak, “pungkasnya (Ind)

Ayo Berikan Rating Terbaik pada tulisan ini 🙂

Eksplorasi konten lain dari Berita Informasi Terupdate, Teraktual dan Terkini Indonesia

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Eksplorasi konten lain dari Berita Informasi Terupdate, Teraktual dan Terkini Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca