Pandemi Covid – 19, Upacara HUT RI ke – 75 di Bagan Sinembah di lakukan dengan Sederhana


BAGAN BATU – Dimasa pandemi Covid-19, peringatan detik-detik proklamasi kemerdekaan RI ke-75 dilaksanakan berbeda dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

Untuk kecamatan Bagan Sinembah, kegiatan yang biasanya selalu dipusatkan di lapangan sepakbola dengan ratusan peserta upacara, namun untuk tahun ini kegiatan hanya dilaksanakan secara sederhana.

Dan upacara yang dipusatkan di halaman Makoramil 03/Bgs ini juga hanya diikuti puluhan peserta yang berasal dari ASN, TNI,  Polri, anggota DPRD Rokan Hilir, Riyadi SH, Maria Tambunan, dan Harmida,  anggota DPRD Provinsi Riau, Suyadi SP, Datuk Penghulu, tokoh masyarakat.

” Hari ini kita laksanakan upacara hanya sederhana saja, kalau sebelumnya kita selalu laksanakan di lapangan sepakbola kini kita laksanakan di halaman Koramil 03/Bgs dengan jumlah terbatas. Namun,  semuanya tetap tidak mengurangi nilai-nilai kemerdekaan,” ujar camat Bagan Sinembah, Sakinah SSTP Msi usai kegiatan.

Ungkapan serupa juga disampaikan oleh Danramil 03/Bgs, Kapten Inf Y Mendrofa. Menurutnya, kesederhanaan yang dilaksanakan tersebut tidak mengurangi rasa nasionalisme dan makna kemerdekaan.

” Situasi yang tidak memungkinkan kita untuk melaksanakan kegiatan peringatan detik-detik proklamasi di daerah kita. Alhasil, semua kegiatan kita laksanakan secara sederhana tanpa mengurangi rasa dan makna dari Proklamasi itu sendiri,” ungkap Mendrofa.ris

Ayo Berikan Rating Terbaik pada tulisan ini 🙂
Baca Juga  Pengurus Baru SPTI SPSI Rohil Serahkan Berkas Munaslub ke Dinaskar, H Fuad Ahmad Tidak Lagi Ketua SPSI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *