Ikuti Arahan Bupati, Petugas Covid -19 Kecamatan Basira Lakukan Rapid Tes


BAGAN SINEMBAH RAYA (BASIRA) – Sesuai dengan arahan Bupati Rokan Hilir, H Suyatno AMp, yang mana agar semua petugas penanggulangan Covid -19 di wilayah Kabupaten Rokan Hilir melakukan Rapid Tes di Kecamatan masing – masing. Untuk itu, seluruh petugas Covid – 19 termasuk Bidan desa dan Medis Puskesmas Boltrem di wilayah kecamatan Basira melakukan Ravid Tes, Jum’at (15/05/2020).

Sebanyak 60 petugas Covid – 19 mengikuti pemeriksaan Ravid Tes yang di laksanakan di Puskesamas Boltrem, Kepenghuluan Bagan Sinembah Barat. Bukan hanya itu, Camat Bagan Sinembah Raya, H M Yusuf MSI juga turut di Rapid Tes sekaligus.

Camat Bagan Sinembah Raya, H M Yusuf MSi kepada awak media mengatakan bahwa menurutnya, dirinya selaku tampuk pemimpin di wilayah Basira dengan tugas kerja yang padat dan banyak berinteraksi dengan orang banyak, sehingga dirinya merasa memang perlu untuk di Rapid Tes dan harus lebih sapti terhadap penyebaran virus corona kedepannya.

” Sebenarnya yang lebih waspada ini seperti kita ini, karena kitakan banyak bersentuhan dengan orang banyak. Dimana ada kegiatan di kecamatan saya terlibat, di tambah lagi tugas keluar daerah,” ucapnya.

Untuk itu, lanjut camat, dalam pelaksanaan Rapid Tes tersebut dirinya beserta petugas covid – 19, Bidan desa dan medis Puskesmas harus di lakulan pemeriksaan dan juga hal itu sebagai salah satu langkah pencegahan penyebaran virus terhadap orang lain.

” jadi petugas harus di Rapid Tes, kalau tidak, apabila salah satu petugas terjangkit virus ini maka akan menyebar kesemuanya. Dan kita sangat mendukung arahan pak Bupati ini untuk seluruh petugas di Rapidtes,”ujarnya.

Di tempat yang sama, Kepala Puskesmas (Kapus) Boltrim, Dr Sri Purwati Ningsih menyampaikan tujuan Rapidtes itu selain mencegah penyebaran Virus -19 juga agar bisa mengambil langkah tindakan berikutnya.

Baca Juga :   Satlantas Bagikan Brosus dan Himbau Warga Agar Melengkapi Surat Kendaraannya

” Sebelum kita melakukan pemeriksaan, dan juga menyampaikan humbauan – Himbauan terhadap masyarakat, Kita harus tau dulu kesehatan kita bagaimana, untuk itu kita lakukan Rapidtes ini,”ujarnya.

Dr Wati mengatakan bahwa seluruh Petugas Covid – 19, Bidan Desa dan Medis Puskesmas hasilnya Rapid Tesnya Negatif,”Alhamdulillah semua di Rapid Tes hasilnya Negatif,”ungkapnya.

Pada kesempatan itu juga, Kapus tak lupa mengingatkan warga masyarakat agar tetap waspada terdahapa penyebaran C -19,”patuhi aturan pemerintah, jika bepergian gunakan masker, dan menduci tangan,”tutupnya.ris

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *