Dampak C – 19, 324 KK Warga Basira Terima Kartu Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT)

  • Bagikan

BAGAN SINEMBAH RAYA – Sebanyak 324 Kartu Keluarga (KK) menerima bantuan penyaluran Pangan Non Tunai (BPNT). penyaluranya bantuan itu dilaksanakan dihalaman Kantor Camat Bagan Sinembah Raya yang di laksanakan sekira pukul 10.30 Wib, yang didampingi oleh Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) yang disaksikan Camat Bagan Sinembah Raya,serta Dinas Sosial Kabupaten Rokan Hilir yang diwakili oleh Kabid Fakir Miskin, H.Muktar.

Bantuan sosial non tunai kali ini merupakan program dari kementerian sosial Republik Indonesia kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 dan penyalurannya bekerja sama dengan Bank Mandiri.Jumat (08/05).


Bantu Subscribe Channel Kami ya....

Camat Bagan Sinembah Raya, Drs HM Yusuf M.Si yang diwakili oleh Kasi, Pemberdayaan Masyarakat, Bajuri SPd, mengatakan, program Pembagian Kartu, penyaluran pangan non tunai dari kementrian Sosial harus tepat sasaran.

“Program ini adalah salah satu bukti Kepedulian Pemerintah melalui Kementrian Sosial disaat wabah pandemi Virus Corona, dengan menyalurkan bantuan penyaluran Pangan Non Tunai (BPNT) untuk masyarakat terdampak corona berbentuk sebuah kartu yang didalamnya berisi saldo yang nantinya dapat ditukarkan dengan sembako” kata Bajuri.

Diharapkan Bajuri agar penyakuranya kali ini tepat sasaran dan jika terdapat masyarakat yang sudah terdaftar menerima bantuan lainya (Doubel) dari program pemerintah agar tidak menerimanya agar tidak muncul hal yang negatif.

“Mari kita awasi bersama jika ada warga yang yang telah menerima bantuan lain ,baik PKH ataupun BLT lainya tetapi juga menerima bantuan BPNT ini mohon di ingatkan, dan bila perlu lapor kepada TKSK agar tidak muncul penerima dobel dan menimbulkan dampak negatif,”jelasnya.

Sementara Kepala Bidang Fakir Miskin Dinas Sosial Kabupaten Rokan Hilir, H Muktar, menjelaskan bahwa kepedulian Pemerintah terhadap Rakyat itu sangat besar terlebih disaat wabah pandemi corona ini. Untuk itu dirinya meminta agar manfaatkan bantuan tersebut dengan sebetul-betulnya.

“Gunakanlah bantuan dari pemerintah melalui kementrian Sosial yang disalurkan berkerja sama dengan Bank Mandiri sebaik-baiknya dengan cara berhemat sesuai dengan kebutuhan saja jangan terlalu berlebihan,”ujarnya.ris

Ayo Berikan Rating Terbaik pada tulisan ini 🙂


  • Bagikan
DomaiNesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

//nessainy.net/4/3802902