Dirikan Posko Diperbatasan Basira Camat Ajak Lurah Dan Penghulu Serius Perangi Corona

BASIRA-Begitu seriusnya Camat Bagan Sinembah Raya dalam memutuskan mata rantai penyebaran Coronavirus desaese (Covid-19) diwilayahnya, dengan mendirikan Posko gugus disetiap daerah.Selasa (14/04).

Kepada awak media Camat Bagan Sinembah Raya, Drs.H.M.Yusuf, M.Si didampingi Tokoh masyarakat mengatakan sebagai daerah yang di kategorikan berbatasan dengan Provinsi Sumatera Utara, dirinya mendirikan Posko gugus peduli Corona di Pintu masuk Kecamatan Bagan Sinembah Raya yang berbatasan dengan Kecamatan Bagan Sinembah tepatnya Kelurahan Bagan Sinembah Kota.

Bantu Subscribe Channel Kami ya....

“Harus kita putuskan mata rantai penyebaran Virus Corona dengan berbagai upaya, yaitu salah satunya mendirikan Posko disetiap pintu masuk wilayah dan memeriksa setiap yang akan masuk baik fisik maupun kendaraanya,” jelasnya.

Dilanjutkan”Setiap harinya akan ada petugas yang piket baik dari pemerintah maupun dari tim medis yang akan didampingi dari TNI dan Polri untuk memeriksa setiap orang yang keluar masuk bagaimanapun keselamatan warga Basira adalah tangung jawab saya sesuai amanah yang diberikan Bupati kepada saya,”Katanya menunjukan kepedulian kepada masyarakatnya.

Camat Basira juga mengatakan dalam melakukan upaya pencegahan penyebaran Covid-19 dirinya sangat serius tidak main-main dalam satu hari dirinya terus keliling untuk pantau Kepenghuluan dalam kesiapan untuk memutuskan mata rantai penyebaran Corona.

“Bagaimana pun kita harus dapat menjaga agar jangan sampai daerah kita ada jatuh korban Virus Corona, maka sebagai pimpinan saya harus senantiasa siap untuk memantau semua terkait kegiatan itu, seperti halnya hari ini usai melaporkan kondisi terkini kecamatan Basira kepada Bupati, saya langsung turun sampai tiga lokasi semua terkait pencegahan Corona.” terang camat.Ucapnya kepada awak media.

Dalam kesempatan ini Camat Bagan Sinembah Raya menghimbau kepada seluruh Datuk Penghulu juga Lurah agar serius dan tidak gampang mengeluh dalam upaya pencegahan Virus Corona sesuai yang disampaikan Bupati Rokan Hilir saat Video Conference tadi.

Baca Juga :   Perangi Penyebaran C - 19, Unit Lantas Polsek Bgs Bagikan Masker dan Sosialisasi Prokes

“Ini himbauan serius jangan lagi para Datuk Penghulu dan Lurah tidak serius dalam pencegahan memutuskan mata rantai virus Covid19 ini apalagi mengeluh karena itu sudah menjadi tangung jawab kita sebagai pemimpin dan itu sudah disampaikan oleh Bupati Rokan Hilir,H.Suyatno jika tidak diindahkan juga himbauan ini akan saya tegur bila perlu saya laporkan kepada bupati,” tegasnya

“Tetapi saya yakin lurah dan Datuk Penghulu Se kecamatan Bagan Sinembah Raya serius dalam pencegehan corona dengan siap bersinergi dengan pihak manapun agar kondisi diwilayah tetap aman dari ancaman virus tersebut,” Pungkas Camat yang muda senyum dengan masyarakatnya.(Ris)

 








Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *