Antisipasi Karhutla Kapolsek Simpang Kanan Gelar Patroli Bersama

SIMPANGKANAN-Personil Polsek Simpang Kanan bersama TNI bersama Aparat Pemerintah dan Mayarakat Peduli Api Kelurahan (MPA) Kelurahan Simpang Kanan Gelar Patroli bersama dalam Antisipasi Karhutla diwilayah Bukit dua.Sabtu (29/02).

Patroli Gabungan Antisipasi Karhutla yang dipimpin langsung oleh Camat Simpang Kanan, Azhar.S.Pd didampingi Danramil 03/Bgs Kapten.Inf.Y.Mendrofa dan Kapolsek Simpang Kanan, Iptu.Boy.Setiawan.S.Ap.M.Si dimulai dari Posko Karhutla Kantor Camat.


Bantu Subscribe Channel Kami ya....


Data yang berhasil dirangkum awak media Patroli Gabungan ini terdiri dari 5.Personil TNI dan 13 Personil Polri dari Polsek Simpang Kanan Masing masing dari Kecamatan dan Kelurahan 2 Personil serta 10 Personil dari Masyarakat Peduli Api (MPA)

“Alhamdullilah hasil dari Patroli bersama Antisipasi Karhutla diwilayah Bukit dua Kelurahan Simpang kanan Kecamatan. Simpang kanan tidak ditemukan adanya titik api.”kata Kapolsek Simpang Kanan kepada awak media

Kapolsek Simpang Kanan.Iptu Boy Setiawan menyampaikan Kasus Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) yang telah terjadi dibeberapa wilayah telah menjadi masalah yang serius secara Nasional.”maka dari itu perlu ada kepedulian dan kesadaran dari kita semua Terkhusus masyarakat agar tidak lagi membuka lahan pertanian dengan cara membakar sehinga dapat memicu munculnya titik api Diwilayah kita dan menimbulkan kerugian untuk semua pihak.”Kata Kapolsek.

Dijelaskan Oleh Iptu Boy Setiawan.S.Ap.M.Si selama Patroli bersama dalam rangka Antisipasi pencegahan Karhutla tim juga menyampaikan himbauan dan sosialiasi agar warga jangan lagi memakai pola membakar saat membuka lahan pertanian disekitar lahan yang muda terbakar.

“Kami mengajak serta memberikan Sosialisasi akan pentingnya menjaga lingkungan termasuk memberi penekanan tentang larangan membakar hutan dan lahan yang berdampak akan muncul kabut asap sehinga menimbulkan efek dalam kesehatan maupun keselamatan.”Pungkasnya (Ind)

Baca Juga :   Akses Jalan PTPN V akan di Bangun Rumah, Jika 30 hari kedepan Tidak Ada Keputusan
Ayo Berikan Rating Terbaik pada tulisan ini 🙂


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.