Suyatno Apresiasi Kegiatan Kenduri Kerang


ROHIL,Mandiripos.com- Bupati Rohil, Suyatno, membuka langsung kegiatan kenduri kerang yang ditaja Generasi Pesona Indonesia (Genpi), di Pujasera Jalan Pulau Baru, Minggu (309/2018), di Bagansiapiapi.

Kenduri dan lomba mengupas kerang ini dihadiri Ketua Genpi Rohil M Syah Fadri, Dandim 0321 Rohil Letkol Inf Didik Efendi, Kajari Rohil Gaos Wicaksono, Kapolsek Bangko Kompol James Rianov Rajagukguk, serta ribuan masyarakat.

ADS:

Lagi Cari Agency Travel Pekanbaru Tujuan Medan untuk liburan atau pulang kampung? Hubungi Melody Travel untuk Perjalanan PP Travel Medan Tujuan Pekanbaru yang aman dan nyaman.

Bupati dalam sambutanya mengatakan bahwa acara kenduri kerang merupakan acara perdana yang di laksanakan di Rohil. Dirinya mengaku kaget dengan antusias masyarakat yang begitu tinggi dalam mengikuti acara tersebut.

“Hari ini berbagai kegiatan telah kita laksanakan dalam menyambut HUT Rohil yang ke 19, disamping acara gerak jalan santai, kita juga melaksanakan acara kenduri kerang. Saya melihat begitu antusiasnya masyarakat mengikutinya,” jelsnya.

Melihat antusias masyarakat yang begitu tinggi, bupati meminta agar acara kenduri kerang tetap dilaksanakan pada tahun-tahun selanjutnya. Dan jika perlu kedepan acara kenduri kerang harus di kemas dengan yang lebih meriah lagi.

“Event kenduri kerang jangan sampai terhenti hanya di tahun 2018, kedepan harus di tingkatkan lagi. Kalau bisa disetiap peringatan hari jadi Rohil kegiatan seperti ini harus dilaksanakan,”ungkapnya

Bupati juga memberikan apresiasi kepada Genpi Rohil yang telah mampu mengemas rangkaian acara yang terlaksana begitu sukses dan dihadiri ribuan masyarakat khususnya Kecamatan Bangko.

Selain itu Bupati juga menyebutkan bahwa, dilaksanakan nya acara kenduri kerang di Pujasera bertujuan untuk menghidupkan kembali lokasi pujasera yang selama ini tertinggal.pengelolaan lesehan pujasera tersebut tambahnya, akan diberikan kepada Genpi dalam pengelolaannya.

Baca Juga  Jamiludin Ingin Rohil Bebas Sampah

“Pujasera akan kita serahkan kepada Genpi pengelolaannya, kita berharap pujasera itu dapat dihidupkan kembali karena dapat menjadi sumber pendapatan asli daerah,”paparnya.

Pemerintah daerah tambahnya lagi, akan terus memberikan dukungan kepada Genpi dalam mensukseskan acara kenduri kerang serta mendukung pengelolaan pujasera.

Selain itu, Bupati juga berharap kepada Genpi agar tetap berupaya melakukan lobi kepada Indofood untuk mengangkat indomie rasa kerang yang merupakan salah satu khas makanan Rohil.

Selain acara kenduri kerang, juga dilakukan peresmian stand bazar berbagai produk khas Rohil dan dilanjutkan dengan makan bersama berbagai olahan kerang dengan seluruh masyarakat secara gratis yang telah disediakan panitia serta pembagian doorprize.

Sementara itu, Ketua Genpi Joni Carles menyebutkan, Genpi telah melaksanakan berbagai kegiatan yang berjalan dengan sukses. Salah satunya yang diselenggarakan beberapa waktu yang lalu adalah Festival Danau Napangga.(way)

Ayo Berikan Rating Terbaik pada tulisan ini 🙂

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *